Sabet Juara di China National Games, Lin Dan Berharap Bisa ke Olimpiade Jepang

Jum'at, 08 September 2017 - 19:05 WIB
Sabet Juara di China...
Sabet Juara di China National Games, Lin Dan Berharap Bisa ke Olimpiade Jepang
A A A
TIANJIN - Bintang bulu tangkis China, Lin Dan masih belum berniat pensiun dari olahraga teplok ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut bahkan berangan-angan bisa mengikuti Olimpiade Jepang 2020 nanti. Lin Dan ingin mempersembahkan medali emas ketiga untuk negaranya setelah merengkuhnya di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

"Saya harap saya bisa bertahan di sana dan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo. Tapi akan lebih realistis pada tahap ini jika saya bisa melakukannya dengan baik dalam rencana kompetisi tahunan saya dan menyesuaikan bentuk saya dengan yang terbaik selama latihan," kata Lin Dan usai merebut juara di ajang China National Games 2017 di Tianjin seperti dilansir Badmintonplanet.com, Jumat (8/9/2017).

Lin Dan meraih gelar juara tunggal putra China National Games empat kali berturut-turut. Di babak final kali ini, dia mengalahkan pebulu tangkis nomor 3 dunia, Shi Yuqi dalam dua set langsung, 21-12, 21-13. Kemenangan ini menjadi semacam obat penawar setelah Lin Dan gagal merebut gelar juara dunia di ajang BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia, akhir Agustus lalu. Waktu itu, pemain berjuluk Super Dan ini kalah dari pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 20-22, 16-21.

Lin Dan mengaku merasa cukup tertekan karena semua orang seakan menuntutnya meraih gelar juara keempat kali di ajang China National Games meski akhirnya meski akhirnya dia meraih kemenangan hanya dalam 45 menit pertandingan melawan Shi Yuqi di babak final.

"Saya harus terus fokus pada setiap pertandingan dan bermain bagus setiap saat. Ini satu-satunya hal di bawah kendali saat umur bertambah tua. Anda bertemu lawan yang lebih banyak lagi dan lebih banyak pemain muda datang untuk menantang Anda," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0684 seconds (0.1#10.140)