Frank Buglioni Akan Curi Gelar Persemakmuran Milik Callum Johnson

Jum'at, 08 September 2017 - 22:58 WIB
Frank Buglioni Akan Curi Gelar Persemakmuran Milik Callum Johnson
Frank Buglioni Akan Curi Gelar Persemakmuran Milik Callum Johnson
A A A
CARDIFF - Frank Buglioni dan Callum Johnson telah ditetapkan bertarung pada partai tambahan pertandingan tinju akbar antara Anthony Joshua dan Kubrat Pulev di Principality Stadium, Cardiff pada 28 Oktober mendatang. Dua petinju asal Inggris tersebut akan memperebutkan gelar kelas berat ringan yang kini dipegang oleh Buglioni.

Ini adalah pertarungan kedua bagi Buglioni (20-2, 20 KO) dalam rangka mempertahankan gelar juara di kelas berat ringan Inggris. Buglioni sebelumnya sukses mengalahkan Ricky Summers pada Juni 2017 setelah mencuri gelar kelas berat ringan Inggris tersebut dari Hosea Burton pada Desember 2016.

Sementara bagi Callum Johnson (16-0), pertandingan ini cukup berharga. Sejak memenangkan gelar Persemakmuran 2016 saat melawan Willbeforce Shihepo, Johnson belum naik ring lagi. Pertandingan ini memberinya peluang merebut gelar juara kelas berat ringan Inggris dari tangan Buglioni.

"Saya telah memenangkan gelar Inggris di partai tambahan (Anthony) Joshua vs (Eric) Molina (Desember 2016) dan sekarang saya akan memenangkan gelar Persemakmuran di partai tambahan Joshua vs Pulev," kata Buglioni seperti dilansir ESPN, Jumat (8/9/2017).

Frank Buglioni Akan Curi Gelar Persemakmuran Milik Callum Johnson


Johnson adalah penantang wajib Buglioni untuk mendapatkan gelar juara Inggris. "Ini adalah gelar yang bergengsi. Setiap petarung Inggris ingin memenangkannya. Untuk memperjuangkannya pada kartu profil tinggi itu adalah bonus tambahan," kata Johnson.

Dia menilai Frank adalah petinju kuat dan bagus yang ditunjukkan dalam beberapa pertarungan terakhirnya. "Dia memiliki hati yang besar dan melakukan segalanya dengan baik, tapi saya percaya saya hanya melakukan semua hal yang sedikit lebih baik darinya.Jika saya mencocokkan kemampuan saya, akan saya mengambil gelarnya di malam hari," ujar Johnson.

Di partai tambahan lainnya, Kal Yafai juga akan mempertahankan gelar juara dunia super kelas terbang WBA melawan penantang wajib tak terkalahkan Sho Ishida pada malam yang sama.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)