Arsenal Lumat Bournemouth 3-0, Welbeck Jadi Bintang

Minggu, 10 September 2017 - 00:34 WIB
Arsenal Lumat Bournemouth 3-0, Welbeck Jadi Bintang
Arsenal Lumat Bournemouth 3-0, Welbeck Jadi Bintang
A A A
LONDON - Arsenal kembali menemukan kepercayaan diri setelah menekuk Bournemouth 3-0 di Emirates Stadium, Sabtu (9/9/2017). Anak asuh Arsene Wenger bangkit dari keterpurukan usai dipermalukan Liverpool 0-4 di laga lanjutan Liga Premier Inggris dua pekan silam.

Tiga gol Arsenal ke gawang Bournemouth dicetak oleh Danny Welbeck dan Alexander Lacezette. Gol pertama Danny Welbeck terjadi pada menit ke-6 melalui sundulan setelah mendapatkan umpan matang dari Sead Kolasinac. Gol ini menambah semangat The Gunners untuk terus melakukan serangan.

Gol kedua yang ditunggu Arsenal akhirnya diwujudkan oleh pemain termahal klub ini, Alexander Lacazette di menit ke-27. Dia memanfaatkan operan pendek Danny Welbeck yang tidak dapat diantisipasi kiper Bournemouth Asmir Begovic. Kedudukan sementara 2-0 hingga babak pertama selesai .

Memasuki babak kedua, dominasi Arsenal tak berubah. Serang demi serangan terus dilancarkan ke lini pertahanan Bournemouth. Alhasil, Danny Welbeck yang tampil sangat cemerlang malam ini pada menit ke-50 kembali menceploskan bola ke gawang yang dijaga Begovic.

Yakin keadaan sudah aman mempertahankan poin penuh, Arsenal kemudian mengendurkan serangan. Alexis Sanchez yang diisukan akan pindah ke Manchester City diturunkan menggantikan Welbeck, sedangkan Oliver Giroud diplot menjadi suksesor Lacazette. Duet Sanchez dan Giroud cukup ciamik meski tidak ada gol yang mampu ditambahkan.

The Gunners harus bermain dengan 10 pasukan lantaran Coquelin yang menggantikan Ramsey cedera, sementara jatah pergantian pemain sudah habis. Beruntung, Bournemouth tidak mampu memanfaatkan situasi ini sehingga skor 3-0 tetap hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini akan menjadi modal besar bagi Arsenal untuk menghadapi Chelsea pada 17 September mendatang. Namun Arsene Wenger harus benar-benar mempersiapkan skuatnya karena bermain di hadapan publik lawan.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)