Miliki Trek Bagus dan Aspal Terbaik, Sirkuit Manggul Dipuji Pembalap Nasional

Selasa, 12 September 2017 - 16:59 WIB
Miliki Trek Bagus dan Aspal Terbaik, Sirkuit Manggul Dipuji Pembalap Nasional
Miliki Trek Bagus dan Aspal Terbaik, Sirkuit Manggul Dipuji Pembalap Nasional
A A A
LAHAT - Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan mendapat pujian dari para pembalap nasional. Mereka menilai kualitas aspal sirkuit tersebut sangat baik hingga tak heran tiap kali digelar ajang road race selalu ramai diikuti para pembalap baik lokal maupun nasional.

Seperti event All about Community Road Race Bupati Cup 2017 hasil kerja sama Montesz Sport Club dengan pengelola Sirkuit Manggul, Minggu (10/9/2017). Sebelumnya, juga telah berlangsung event Aswari Drag Race Competition 2017 mobil dan motor yang seru dan meriah.

Kompetisi ini diikuti para pembalap dari berbagai klub, perkumpulan, dan komunitas balap asal Lampung, Jambi, Palembang, Pagaralam, Muaraenim, Lahat, baik level pembalap yang sudah berprestasi di kancah daerah maupun nasional.

Menurut pembalap nasional asal Jambi Agung Septiawan, Sirkuit Manggul sangat istimewa karena memiliki kualitas aspal baik dan desain track yang dinamis, sehingga memacu semangat pembalap.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Aswari Rivai yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini,” kata dia.

Sirkuit Manggul merupakan sirkuit multifungsi, dibangun di atas tanah seluas 10,5 hektare. Panjang lintasannya sejauh 1,6 kilometer dengan varian trek antara 12 hingga 18 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 400 meter.

Disebut multifungsi karena sirkuit ini dapat digunakan untuk beraneka event seperti road race, drag bike, drag race, slalom, drifting, gokart, dan supermoto. Sirkuit Manggul memiliki standard safety untuk balapan.

“Sirkuit Manggul dibangun untuk memfasilitasi bakat anak-anak muda yang hobi otomotif, khususnya balapan. Mereka dapat menyalurkan hobi balapan, bahkan menjadi pembalap profesional dan berprestasi di sirkuit ini. Sekarang. kalau mau kebut-kebutan ada tempatnya di sirkuit ini, bukan di jalanan umum,” kata Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai.

Sirkuit Manggul memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap di antaranya, 12 paddock, area warming-up, sebuah podium eksklusif utama untuk standing para juara, ruang VIP, dan ruang khusus bagi para wartawan untuk meliput setiap jalannya event.

“Fasilitas penunjang lainnya masih terus dibangun dan disempurnakan di antaranya, podium untuk penonton, kafe, mushola, tiket, dan area parkir, yang akan membuat penonton lebih aman dan nyaman,” kata Direktur Sirkuit Manggul Indra Zefella.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0704 seconds (0.1#10.140)