Preview Barcelona vs Eibar: Waktunya Valverde Istirahatkan Pemain

Selasa, 19 September 2017 - 13:34 WIB
Preview Barcelona vs Eibar: Waktunya Valverde Istirahatkan Pemain
Preview Barcelona vs Eibar: Waktunya Valverde Istirahatkan Pemain
A A A
BARCELONA - Setelah mendapatkan kemenangan 2-1 di kandang Getafe, Barcelona kembali menghadapi laga La Liga, Rabu (20/9/2017) dini hari. Kali ini, Blaugrana akan menjamu Eibar di Stadion Camp Nou.

Sebagai pemuncak klasemen La Liga, Barcelona lebih difavoritkan. Apalagi skuat pelatih Ernesto Valverde tersebut selalu menang dalam enam kali pertemuan sejak Eibar menjadi tim promosi La Liga pada 2014 lalu. Barca total telah mencetak 20 gol ke gawang Eibar dan hanya kebobolan 5 gol.

Sebelum melatih Barcelona, Valverde juga sukses melumat Eibar bersama Atletico Bilbao. Dari enam kali pertemuan, Atletico Bilbao empat kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah dari Armeros, julukan Eibar.

Penampilan yang tak begitu ciamik saat melawan Getafe menjadi catatan tersendiri bagi Valverde. Lionel Messi dkk terlihat kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dalam tujuh hari pekan lalu. Valverde bisa mengistirahatkan sejumlah pemain intinya agar staminanya pulih dan lebih siap menghadapi pertandingan besar ke depan.

Di lini belakang, Valverde kemungkinan akan menurunkan Nelson Semedo karena pemain pertugis itu telah beristirahat saat melawan Getafe. Kemudian Javier Mascherano menggantikan Samuel Umtiti yang beristiharat akan menemani Gerard Pique dan Lucas Digne.

Valverde bisa melakukan perubahan banyak di lini tengah. Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta bisa mendapatkan libur dalam laga ini. Posisi mereka akan diisi oleh Sergi Roberto, Paulinho, dan Denis Suarez. Sementara di lini depan, Gerard Deulofeu dipastikan turun menggantikan Ousmane Dembele yang cedera dengan Lionel Messi, dan Luis Suárez. Messi dan Suárez hingga saat ini telah mencetak 14 gol ke gawang Eibar.

Sejak liga musim ini dimulai, Valverde belum pernah melakukan perubahan terhadap skuatnya. Jadi kemungkinan pemain yang akan diturunkan menghadapi Eibar juga sama ketika melawan Getafe. Satu-satunya perubahan adalah Deulofeu yang menggantikan Dembele. Apakah Valverde akan melakukan perubahan pemain? Kita lihat saja dini hari nanti.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen; Semedo, Piqué, Mascherano, Digne; Paulinho, Roberto, Denis; Deulofeu, Messi, Suárez

Eibar (4-4-2)
Dmitrovic; Capa, Oliveira, Gálvez, José Ángel; Peña, Jordán, Dani García, Inui; Kike, Enrich
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1285 seconds (0.1#10.140)