Persaingan Ketat Buat Marquez Tak Bisa Tidur Nyenyak

Selasa, 19 September 2017 - 21:10 WIB
Persaingan Ketat Buat Marquez Tak Bisa Tidur Nyenyak
Persaingan Ketat Buat Marquez Tak Bisa Tidur Nyenyak
A A A
ARAGON - Persaingan MotoGP 2017 benar-benar ketat. Lima pembalap teratas mengantongi poin yang tidak berbeda jauh satu sama lain dan hal tersebut sangat dikhawatirkan oleh Marc Marquez.

Joki Repsol Honda itu belum merasa nyaman meski dirinya sedang berada di puncak klasemen sementara. Sebab, poin 199 yang dimiliki Marquez setara dengan Andrea Dovizioso. Keduanya hanya unggul 16 angka dari Maverick Vinales, 42 angka dari Valentino Rossi dan 49 angka dari Dani Pedrosa.

"Kejuaraan ini sangat luar biasa. Persaingannya begitu ketat," ujar Marquez yang dikutip dari Crash.

"Di Misano kami bisa kembali ke puncak kejuaraan. Tapi poin kami setara dengan Andrea Dovizioso. Bahkan pesaing lain tidak berjarak jauh dengan kami. Jadi lima balapan terakhir akan sangat sulit untuk diperjuangkan. Intinya kami harus tetap bekerja keras dan saya senang sebab balapan berikutnya ada di Aragon," tambahnya.

Musim ini memang menyisakan lima seri lagi. Akhir pekan nanti balapan akan berlanjut di Sirkuit Aragon yang memiliki panjang lintasan 5,3 Km.

"Aragon jadi salah satu tempat favorit saya. Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha 100% di depan penggemar. Kami akan memperjuangkan kemenangan seperti yang dilakukan di Misano. Kami akan berjuang keras dari latihan bebas pertama sampai lap terakhir dalam lomba," ungkapnya.

Jelang lomba, Marquez punya sejarah bagus di Aragon. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pernah tiga kali juara dan dua di antaranya terjadi dalam kelas MotoGP (2013 dan 2016).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)
pixels