Yamaha Siapkan 'Rencana B' untuk Valentino Rossi di Aragon

Kamis, 21 September 2017 - 14:54 WIB
Yamaha Siapkan Rencana B untuk Valentino Rossi di Aragon
Yamaha Siapkan 'Rencana B' untuk Valentino Rossi di Aragon
A A A
ARAGON - Valentino Rossi telah memutuskan tampil di GP Aragon yang berlangsung 22-24 September 2017 di Spanyol. Namun, kondisi cedera yang belum benar-benar pulih memaksa tim balap Movistar Yamaha menyiapkan 'rencana B'.

Rossi memutuskan tampil di Aragon setelah melakoni tes di Misano awal pekan ini dalam kondisi baru pulih cedera. Namun, menurut Yamaha sirkuit di Aragon memiliki karakter lebih menguras tenaga sehingga kemungkinan Rossi tidak bisa menyelesaikan balapan.

"Masih harus dilihat apakah Valentino Rossi bisa menyelesaikan seluruh balapan akhir pekan ini, terutama karena Aragon memiliki perubahan elevasi yang sangat besar. Jika Rossi merasa cederanya menggangu, maka Michael van der Mark akan masuk sebagai pembalap pengganti," kata bos Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

"Jika demikian, tim akan berusaha maksimal untuk membantunya (Michael van der Mark) menyesuaikan diri dengan YZR-M1 secepat mungkin. Dia (Michael van der Mark) tidak mendapat kesempatan untuk menguji motornya sebelumnya, jadi akan sangat menarik namun juga akhir pekan yang menarik baginya," lanjut Massimo Meregalli.

Michael van der Mark merupakan pembalap Superbike yang ditunjuk Yamaha untuk menggantikan Rossi di Aragon. Pembalap 24 tahun asal Belanda otomatis mematahkan spekulasi yang berkembang, menyebut Alex Lowes atau Katsuyuki Nakasuga jadi pembalap pengganti Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)