Preview Deportivo Alaves vs Real Madrid: Tumbal Kebangkitan Los Blancos

Sabtu, 23 September 2017 - 12:00 WIB
Preview Deportivo Alaves vs Real Madrid: Tumbal Kebangkitan Los Blancos
Preview Deportivo Alaves vs Real Madrid: Tumbal Kebangkitan Los Blancos
A A A
VITORIA-GASTEIZ - Deportivo Alaves akan menjalani ujian berat pada jornada keenam Liga Spanyol musim 2017/2019. Klub polesan Luis Zubeldia itu bakal menjamu Real Madrid di Mendizorrotza Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB.

Alaves telah mengalami awal yang sulit dalam kompetisi Liga Spanyol musim ini. Kehilangan lima pertandingan secara beruntun tanpa mencetak satu gol bukan catatan yang bagus buat klub yang berada di Vitoria-Gasteiz.

Hasil minor itulah yang menempatkan Alaves berada di posisi degradasi. Di tengah upaya untuk membangun mental tanding para pemain, mereka kembali dihadapkan dengan lawan yang sulit yakni Madrid. Tim polesan Zinedine Zidane kemungkinan bakal menjadikan laga ini sebagai peringatan bahwa Los Blancos belum keluar dari perburuan gelar juara di kompetisi domestik.

Kecenderungan itu muncul setelah Madrid mencatat rekor buruk setelah ditekuk Real Betis 0-1 pada jornada 5 La Liga 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9) lalu. Kekalahan itu menandakan Los Blancos tidak pernah menang dari tiga laga kandang pembuka liga untuk pertama kalinya sejak 22 tahun silam.

Meskipun saat ini Madrid berada di urutan kedelapan dengan raihan delapan poin atau tertinggal 7 angka dari pimpinan klasemen Barcelona. Namun Zidane bersikeras klub yang ditanganinya itu belum keluar dari perburuan gelar juara.

"Kami tidak berpikir begitu. Ini baru saja dimulai. Jika saya memiliki keunggulan tujuh poin, saya tidak akan mengatakan bahwa musim sudah berakhir. Setiap tim akan mengalami masa buruk sepanjang musim. Di sepak bola, semuanya bisa terjadi. Ini masih panjang kami memiliki 33 pertandingan tersisa untuk dimainkan," tutur Zidane.

Pada pertandingan ini Madrid sudah dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain andalannya yakni Toni Kroos, Marcelo, Theo Hernandez, Karim Benzema, dan Mateo Kovacic. "Toni Kroos tidak bisa dimainkan (saat melawan Deportivo Alaves). Dia punya masalah pada tulang rusuk setelah pertandingan kemarin (kontra Real Betis). Dan, kami tidak mau ambil resiko," jelas Zidane.

Prakiraan susunan pemain

Deportivo Alaves (4-2-3-1)
Fernando Pacheco, Carlos Vigaray, Rodrigo Ely, Guillermo Maripan, Alfonso Pedraza, Tomas Pina, Manu Garcia, Ibai Gomez, Oscar Romero, Burgui, Munir El Haddadi

Real Madrid (4-3-3) Keylor Navas, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Luka Modric, Casemiro, Isco, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Marco Asensio

Head to Head Deportivo Alaves vs Real Madrid


Real Madrid vs Deportivo Alaves 3-0
Deportivo Alaves vs Real Madrid 1-4
Real Madrid vs Deportivo Alaves 3-0
Deportivo Alaves vs Real Madrid 0-3
Deportivo Alaves vs Real Madrid 1-5

Lima Pertandingan Terakhir Deportivo Alaves


Leganes vs Deportivo Alaves 1-0
Deportivo Alaves vs Barcelona 0-2
Celta de Vigo vs Deportivo Alaves 1-0
Deportivo Alaves vs Villarreal 0-3
Deportivo La Coruna vs Deportivo Alaves 1-0

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid


Real Madrid vs Valencia 2-2
Real Madrid vs Levante 1-1
Real Madrid vs APOEL 3-0
Real Sociedad vs Real Madrid 1-3
Real Madrid vs Real Betis 0-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9230 seconds (0.1#10.140)