Pedrosa Terganggu dengan Gaya Balap Rossi

Senin, 25 September 2017 - 01:54 WIB
Pedrosa Terganggu dengan Gaya Balap Rossi
Pedrosa Terganggu dengan Gaya Balap Rossi
A A A
ARAGON - Dani Pedrosa tampil gemilang di GP Aragon, Minggu (24/9/2017). Memulai lomba dari posisi enam, Pedrosa akhirnya bisa menyandang status runner up ketika melintasi garis finis. Dalam catatan waktu, pembalap Repsol Honda tersebut berjarak 0,879 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Namun sebelum memastikan podium kedua, Pedrosa sempat mengalami kesulitan di tengah perlombaan. Bahkan dirinya nyaris keluar lintasan saat ingin menyusul Valentino Rossi yang ada di posisi empat.

Untungnya Pedrosa bisa mengatasi masalah tersebut dengan sangat baik. Ia berhasil melewati Rossi saat trek lurus di lap ke-15. Tapi Pedrosa merasa kesal sebab gaya balapan Rossi nyaris membuatnya tersingkir dari persaingan.

"Jika Anda menyaksikan tayangan ulang, maka saya terlihat benar-benar berada di garis putih. Membuat seseorang keluar jalur dengan kecepatan 300km/jam bukan sesuatu yang bagus," ungkap Pedrosa yang dikutip dari Motorsport.

"Jarak kami terlalu mepet, dia tidak memberikan ruang untuk yang lain. Menurut saya itu tidak bagus. Untungnya saya bisa pergi melewatinya dan kemudian terus melaju sampai ke podium," tambahnya. (Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Aragon 2017
Berkat hasil balapan pekan ini, Pedrosa menambah koleksi poinnya menjadi 170. Ia berdiri di peringkat lima, tertinggal 54 angka dari Marquez yang menempati puncak klasemen sementara. (Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)