Vinales Akui Ceroboh Dalam Memilih Ban

Selasa, 26 September 2017 - 11:28 WIB
Vinales Akui Ceroboh Dalam Memilih Ban
Vinales Akui Ceroboh Dalam Memilih Ban
A A A
ARAGON - Maverick Vinales gagal merebut podium di GP Aragon, Minggu (24/9/2017) lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya sanggup finis di posisi empat dengan catatan waktu 42 menit 12.072 detik.

Memulai lomba dari posisi terdepan, Vinales harus menerima kenyataan dikalahkan Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Ia mengaku menyesal karena sejak awal salah dalam strategi memilih ban.

"Ban tekstur hard bekerja sangat buruk buat kami, terutama pada lap pertama. Ban baru menunjukkan performa terbaiknya di beberapa lap terakhir," ungkap Vinales yang dikutip dari laman resmi MotoGP. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Aragon 2017
"Sulit memahami ban mana yang harus digunakan di Aragon. Di tempat lainnya cukup jelas sebab kami mampu melakukan banyak putaran pada ban sehingga kami tahu kemana harus pergi. Tapi di sini sangat sulit padahal saya sudah coba menggunakan ban yang sama dengan lawan," jelasnya.

Vinales tertinggal 5,2 detik dari Marquez yang keluar sebagai pemenang. Dengan hasil GP Aragon, Vinales gagal memperbaiki peringkatnya di papan klasemen. Ia masih terpaku di posisi tiga dengan kepemilikan 196 poin. (Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP 2017
Selanjutnya balapan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017 mendatang. Vinales optimistis dapat menebus kesalahannya di Negeri Sakura.

"Tentunya penting untuk terus bekerja keras dan menjaga motivasi. Meski sulit, kami akan tetap berusaha memperbaiki diri saat pergi ke Jepang. Kami akan berusaha menjadi lebih kuat," ujarnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)