Force India Siapkan Kejutan untuk Grand Prix Malaysia

Selasa, 26 September 2017 - 16:14 WIB
Force India Siapkan Kejutan untuk Grand Prix Malaysia
Force India Siapkan Kejutan untuk Grand Prix Malaysia
A A A
SILVERSTONE - Tim Force India enggan kehilangan poin pada balapan Formula 1 Grand Prix Malaysia yang digelar Minggu (1/10/2017) akhir pekan ini. Tim yang berbasis di Silverstone, Inggris ini mempersiapkan diri dengan melakukan serangkaian upgrading aero di mobil balapnya, VJM10.

Force India saat ini berada di posisi keempat klasemen konstruktor balap F1 dengan 124 poin, berada di bawah Mercedes, Ferrari, dan Red Bull Racing. Williams Mercedes yang berada di posisi kelima klasemen kemungkinan susah menyalip Force India dengan selisih 65 poin.

Kedua pembalapnya, Sergio Perez dan Esteban Ocon juga bercokol di peringkat yang tidak begitu memalukan, yakni 6 dan 8. Pada balapan terakhir, seri Singapura, kedua pembalap Force India berhasil memetik poin poin. Perez yang finis kelima mendapatkan poin 10 sementara Ocon yang berada di posisi 10 harus puas dengan memperoleh 1 poin.

Menghadapi GP Malaysia, tim identik dengan warna Pink ini bertekad mempertahankan konsistensinya untuk terus mencetak poin. "Kami punya beberapa sesuatu yang baru untuk menghadapi Malaysia. Akan ada beberapa aero tweak di seputar bodi mobil. Masih banyak yang harus dilakukan," kata Kepala Teknologi Force India, Andy Green seperti dilansir F1i.com, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, mobil untuk balapan GP Singapura, beberapa waktu lalu merupakan hasil setingan baru, sehingga akan ada lebih banyak penyempurnaan untuk GP Malaysia. "Ini benar-benar mengubah mobil, jadi butuh sedikit kerja. Kami sangat berharap target kami adalah mendapatkan poin dari setiap balapan sampai akhir musim," ujarnya.

Force India kemungkinan akan akan mendapatkan peningkatan mesin di Malaysia karena telah menerima spesifikasi power unit Mercedes terbaru. "Itu rencananya, kecuali mereka (Mercedes) berubah pikiran antara sekarang atau nanti," kata COO Force India, Otmar Szafnauer.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9125 seconds (0.1#10.140)