Fakta Menarik Jelang Laga Penyisihan Grup A-D Liga Champions

Rabu, 27 September 2017 - 07:31 WIB
Fakta Menarik Jelang Laga Penyisihan Grup A-D Liga Champions
Fakta Menarik Jelang Laga Penyisihan Grup A-D Liga Champions
A A A
PARIS - Sebanyak tujuh pertandingan bakal tersaji pada lanjutan penyisihan Grup A-D Liga Champions, Kamis (28/9/2017) WIB. Dua diantaranya akan mempertontonkan laga menarik yakni Atletico Madrid versus Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) menjamu Bayern Muenchen di Parc des Princes.

PSG dan Muenchen masuk dalam daftar favorit untuk menantang pemegang gelar Liga Champions yang dalam dua musim terakhir dikuasai Real Madrid. Ini adalah kali pertama dua kesebelasan itu saling berhadapan sejak 17 tahun terakhir di kompetisi yang sama.

Pada pertemuan terakhir musim 2000/2001, Muenchen berhasil lolos dari hadangan klub papan atas Ligue 1 setelah menang agretivitas gol kandang (2-1). Tentunya, pertemuan ini bisa dijadikan sebagai misi balas dendam saat dua kesebelasan saling bentrok.

Satu pertandingan seru lainnya akan mempertemukan Atletico Madrid kontra Chelsea di Estadio Wanda Metropolitano. Sebelum terlalu jauh membicarakan mengenai jalannya pertandingan, tak ada salahnya untuk mengintip fakta menarik yang telah dirangkum Soccerway, Kamis (28/9/2017).

Berikut data dan fakta menarik pada laga Grup A-D

Grup A

CSKA Moskow v Manchester United

- Manchester United telah memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub asal Rusia.

- Kiper CSKA Igor Akinfeev telah gagal untuk melakukan clean sheet dalam 40 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Basel vs Benfica

- Basel tidak berdaya dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (D4 L7). Ini merupakan kekalahan terpanjang di turnamen tersebut.

- Benfica mencetak gol dalam 13 pertandingan grup secara berturut-turut. Namun, mereka hanya menyimpan satu lembar bersih di 10 laga terakhir mereka di Liga Champions.

Grup B

PSG vs Bayern Munich

- PSG hanya kehilangan satu dari 43 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa. Mereka hanya sekali gagal mencetak kemenangan dari 29 pertandingan internasional terakhir mereka di Parc des Princes.

- Bayern Muenchen berhasil mengantongi enam kali semifinal dari delapan musim terakhir. Namun mereka gagal menjaga clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Anderlecht vs Celtic

- Anderlecht telah kehilangan 14 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Klub asal Belgia itu tercatat hanya dua kali meraih kemenangan.

- Celtic telah menderita kekalahan sebanyak 26 dari 30 pertandingan tandang di Liga Champions.

Grup C

Atletico Madrid v Chelsea

- Antoine Griezmann telah mencetak atau membantu 50 persen gol Atletico Madrid di Liga Champions selama dua musim terakhir (13 gol dan tiga assist).

- Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Champions melawan tim Spanyol.

Qarabag vs Roma

- Kekalahan 6-0 Qarabag melawan Chelsea pada matchday pertama adalah kerugian terberat untuk tim yang membuat debut Liga Champions mereka.

- Edin Dzeko hanya mencetak dua gol dalam 17 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Tak satu pun dari empat tembakannya tepat sasaran melawan Atletico Madrid pada matchday pertama.

Grup D

Sporting CP vs Barcelona

- Sporting CP mungkin berhasil memenangkan laga pembuka melawan Olympiakos. Namun secara statistik mereka tidak pernah memenangkan dua pertandingan pembuka di Liga Champions.

- Barcelona telah kehilangan empat dari enam laga tandang terakhir mereka di Liga Champions.

Juventus vs Olympiakos

- Juventus tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dengan 12 kemenangan. Ini adalah perjalanan terpanjang Si Nyonya Tua tanpa kekalahan dalam kompetisi.

- Dalam 36 pertandingan terakhir Olympiakos di Liga Champions, hanya satu yang telah berakhir imbang, dengan 17 kemenangan dan 18 kekalahan dalam urutan tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)