Menang di Kandang Atletico, Chelsea Disebut Tim Terbaik Inggris

Kamis, 28 September 2017 - 10:54 WIB
Menang di Kandang Atletico, Chelsea Disebut Tim Terbaik Inggris
Menang di Kandang Atletico, Chelsea Disebut Tim Terbaik Inggris
A A A
MADRID - Dua tim Liga Premier Inggris sukses menjalani laga tandang lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2017/2018 pada Kamis (28/9/2017). Manchester United menggilas CSKA Moscow dengan skor 4-1 dan Chelsea menekuk Atletico Madrid 2-1.

Meski kedua tim sama-sama meraih 3 poin di kandang lawan, tapi sejumlah mantan pemain bintang Liga Premier Inggris menilai penampilan Chelsea lebih mengesankan dibanding Setan Merah. The Blues mengalahkan tim kuat Liga Spanyol melalui pertunjukkan yang hebat.

Seperti yang disampaikan mantan pemain Manchester City, Frank Lampard. Menurutnya, tidak ada tim Inggris yang bermain lebih baik dalam pertandingan tandang Eropa daripada Chelsea yang memetik kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid.

Tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Antoine Griezmann pada menit ke-40, Chelsea berhasil mengubah keadaan. Alvaro Morata berhasil menyamankan kedudukan di menit ke-60. Chelsea kemudian mengunci kemenangan melalui gol Michi Barshuayi di masa injury.

"Mereka (Chelsea) mungkin tidak mencetak banyak gol, tapi untuk menang di sana (di kandang Atletico Madrid) dan tampil sangat baik adalah pernyataan besar dari Chelsea," kata Lampard seperti dilansir Fox Sport, Kamis (28/9/2017).

Sanjungan ke Chelses juga diucapkan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Dia sangat terkesan dengan cara Chelsea menemukan celah pada pertahanan Atletico.

"Itulah pertama kalinya saya melihat lini pertahanan Atletico Madrid hancur berantakan. Bahkan saya belum melihat Real Madrid dan Barcelona bisa melakukannya. Siapa yang terbaik di dunia? adalah tim yang melakukan itu ke Atletico," tutur Gerrard.

Tak ketinggalan mantan bintang Manchester United Rio Ferdinand juga menyampaikan kesannya yang mendalam atas penampilan Chelsea. "Sebelum pertandingan (Antonio) Conte mengatakan ingin melihat timnya bisa berproduksi di level ini. Sekarang dia mendapat jawabannya, mereka kompeten, mereka bermain melawan salah satu tim terbaik dalam hal pertahanan."
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)