Bibit Muda Mulai Terlihat

Jum'at, 29 September 2017 - 20:16 WIB
Bibit Muda Mulai Terlihat
Bibit Muda Mulai Terlihat
A A A
MALANG - Bibit muda mulai terlihat dari gelaran SIRNAS-MILO Badminton Competition yang digelar di GOR Ken Arok, Malang. Salah satu bibit muda yang membuat kejutan perempat final di kategori U-11 adalah Denis Azzarya dari Jaya Raya Jakarta yang berhasil menumbangkan unggulan pertama asal klub Exist Jakarta, M. Dzacky.

Ketatnya perburuan tiket semifinal ini memang sudah terlihat sejak Jumat (29/9/2017). Denis sendiri harus bersusah payah mengerahkan semua kemampuannya untuk menundukkan Dzacky yang dikalahkan dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-16.

"Ini pertama kalinya saya mengikuti SIRNAS-MILO Badminton Competition. Pertandingan di babak perempat final hari ini cukup berat karena lawan saya, Dzacky, cukup tangguh. Namun, pelatih saya tidak henti-hentinya memberikan dukungan hingga akhirnya saya bisa menang," ungkap Denis dalam rilis yang diterima SINDONews.

Sutrisno, pelatih Denis Azzarya yang mendampingi pada pertandingan perempat final hari ini mengatakan, meskipun masih berusia sangat muda, namun Denis selalu mengikuti arahannya dan terus menunjukkan permainan yang baik dan konsisten sejak awal pertandingan. "Semoga Denis dapat terus mempertahankan permainannya serta tetap fokus sehingga dapat melaju ke babak final dan meraih gelar juara."

Pada pertandingan kategori tunggal putri kelompok usia U-11, Kavitha Nadjwa Aulia dari Exist Jakarta berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Anggia Tri Agustin dari Jaya Raya Jakarta. Kemenangan yang direbut Kavitha pun harus melalui jalan berliku. Dibutuhkan tiga game untuk menang
21-14, 13-21, 21-13.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang menjadi keuntungan dan menambah poin bagi lawan. Namun saya bersyukur bisa kembali fokus di game ketiga dan mengalahkan Anggia. Semoga saya bisa kembali menunjukkan prestasi dengan menjadi juara di Malang," ungkap Kavitha.

Pertandingan babak final SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang akan diadakan pada Sabtu (30/9/2017) di GOR Ken Arok Malang. Selain perebutan gelar juara di babak final, Nestle MILO juga akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang akan memberikan edukasi mengenai pentingnya peran orang tua dalam memperhatikan asupan nutrisi bagi anak aktif. Selain itu akan hadir pula Candra Wijaya yang akan memberikan coaching clinic tentang teknik dasar bulu tangkis kepada para peserta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)