Anthony Joshua Dinobatkan sebagai Petinju Terbaik Inggris

Sabtu, 30 September 2017 - 15:33 WIB
Anthony Joshua Dinobatkan sebagai Petinju Terbaik Inggris
Anthony Joshua Dinobatkan sebagai Petinju Terbaik Inggris
A A A
LONDON - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua dinobatkan sebagai Boxer of the Year oleh Dewan Tinju Inggris. Petinju berusia 27 tahun itu mengalahkan kontestan lainnya, seperti Tony Bellew, George Groves, Terry Flanagan, Lee Selby, dan Kal Yafai.

Prestasi yang dicetak oleh Anthony Joshua cukup mengagumkan. Petinju bergaya ortodok tersebut belum sekali pun kalah dalam 19 pertandingan yang diikutinya. Joshua memegang gelar juara dunia kelas berat IBF sejak Agustus 2016 dan mampu mempertahankannya saat melawan petinju Amerika Serikat, Eric Molina pada Desember 2016.

Anthony Joshua juga merupakan pemegang sabuk juara kelas berat WBA/IBO setelah memenangkan pertarungan melawan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko pada 29 April 2017 lalu. Joshua menang TKO atas Klitschko usai merobohkannya di ronde ke-11.

Sementara itu, penghargaan Trainer of the Year diberikan kepada Rob McCracken, pelatih yang mendampingi Joshua. Rob juga dianugerahi Tropi Dennie Mancini, salah satu tokoh tinju Inggris yang telah meninggal dunia.

Menurut Daily Mail, penghargaan untuk petinju luar negeri tahun ini diberikan kepada Errol Spence dari Amerika Serikat. Dia mengalahkan Kell Brook pada ronde ke-11 dan memenangkan gelar juara kelas welter IBF.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0331 seconds (0.1#10.140)