Sissoko Sempurnakan Kemenangan Spurs di Kandang Huddersfield

Sabtu, 30 September 2017 - 21:09 WIB
Sissoko Sempurnakan Kemenangan Spurs di Kandang Huddersfield
Sissoko Sempurnakan Kemenangan Spurs di Kandang Huddersfield
A A A
HUDDERSFIELD - Moussa Sissoko menabalkan kemenangan Tottenham Hotspurs atas Huddersfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di The John Smith's Stadium, Sabtu (30/9/2017). Gol di menit ke-91 gelandang berusia 28 tahun tersebut membuat Spurs unggul 4-0.

Sissoko bukanlah pemain skuat utama dalam pertandingan kali ini. Pemain Timnas Prancis itu baru diturunkan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino di menit ke-75 menggantikan Christian Eriksen yang ditarik keluar.

Gol Sissoko ke gawang Huddersfield berawal saat dia menguasai bola di kota penalti Huddersfield. Meski dalam posisi tertekan, Sissoko mampu mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh Jonas Lossl.

Keunggulan Spurs dibuka oleh pemain bintangnya, Harry Kane di menit ke-9. Mendapatkan umpan sundulan dari Kieran Trippier, Kane kemudian berlari ke kotak penalti dan menjebol gawang Huddersfield.

Unggul 1-0 tak membuat Spurs mengendurkan serangan. Anak asuh Mauricio Pochettino mendapatkan peluang di menit ke-16 setelah pemain belakang Huddersfield salah menempatkan bola setelah menghalau bola yang dikuasai Chrsitian Eriksen. Ben Davies yang kebetulan berlari ke area kosong tempat bola bergulir tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan langsung dilesakkan ke gawang Lossl.

Harry Kane, salah satu penyerang paling produktif di Eropa, kembali mencetak gol di menit ke-23. Menerima umpan Trippier dari sisi kanan, Kane lalu menggiring bola ke arah gawang. Tendangan kaki kirinya yang terarah, tak mampu diantisipasi kiper Hudderfield.

Dua gol yang disumbang Harry Kane menunjukkan ketajaman pemain Timnas Inggris tersebut. Kane telah membukukan 13 gol untuk klub dan negaranya pada musim ini. Ini berarti pemain Timnas Inggris ini merupakan salah satu striker paling produktif dan berbahaya di Eropa.

Torehan gol Kane itu sama dengan Lionel Messi yang mampu membukukan 13 gol dalam satu bulan (13 Maret 2012) dan Cristiano Ronaldo pada 13 Oktober 2010.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)