Manchester City Rayakan Kemenangan di Markas Chelsea

Minggu, 01 Oktober 2017 - 01:50 WIB
Manchester City Rayakan Kemenangan di Markas Chelsea
Manchester City Rayakan Kemenangan di Markas Chelsea
A A A
LONDON - Manchester City melanjutkan tren positif di matchday ketujuh Liga Primer Inggris. Kali ini tim asuhan Josep Guardiola meraih kemenangan saat melakoni laga tandang di markas Chelsea, Minggu (1/10/2017) dinihari WIB.

Sebagaimana halnya partai bigmatch, kedua tim sama-sama tampil ngotot sejak awal pertandingan. Chelsea tampil dengan formasi andalannya 3-4-3. Sedangkan City harus meninggalkan Sergio Aguero yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas. Tanpa sang pemain, City bergantung pada Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Ia didampingi Raheem Sterling dan Leroy Sane dalam formasi 4-3-3.

Sepanjang babak pertama, terjadi jual beli serangan. Namun peluang lebih banyak didapat oleh tim tamu sehingga kiper Chelsea, Thibaut Courtois harus jatuh bangun dalam menyelamatkan gawangnya dari ancaman kebobolan.

Situasi tersebut terus berlanjut hingga babak kedua. Chelsea kini lebih sering ditekan dan gawang mereka akhirnya jebol pada menit 67.

City unggul berkat aksi Kevin De Bruyne. Bola yang ditendangnya meluncur deras ke pojok kiri gawang. Courtois sudah berusaha melakukan penyelamatan. Namun tangannya tak dapat menggapai si kulit bundar.

Tak puas dengan satu gol, City terus memberikan tekanan ke lini belakang The Blues. Sementara tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik yang jarang berujung dengan kesempatan emas.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 tidak mengalami perubahan. Ini jadi kekalahan kedua Chelsea setelah di pekan pertama lalu, mereka dipermalukan oleh Burnley di Stamford Bridge Stadium.

Untuk The Citizens, kemenangan ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. City memiliki 19 poin, setara dengan Manchester United. Kedua tim kini unggul enam angka dari Chelsea yang turun ke urutan empat.



Susunan pemain
Chelsea:
Courtois; Rudiger, Christensen, Cahill; Marcos Alonso, Bakayoko (Batshuayi 73'), Kante, Azpilicueta; Fabregas, Hazard (Pedro 72'), Morata (Willian 35').

Man City: Ederson; Walker, Otamendi, Stones, Delph; Fernandinho, De Bruyne (Danilo 90+2'), David Silva (Bernanrdo Silva 76'); Gabriel Jesus, Sterling, Sane (Gundogan 84').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9078 seconds (0.1#10.140)