Rekor Menang Ternodai, Juve Ditahan Imbang Atalanta 2-2

Senin, 02 Oktober 2017 - 05:33 WIB
Rekor Menang Ternodai,...
Rekor Menang Ternodai, Juve Ditahan Imbang Atalanta 2-2
A A A
BERGAMO - Rekor Juventus yang selalu menang dalam laga Seri A Italia musim 2017/2018 terhenti di kandang Atalanta, Senin (2/10/2017). Meski bermain cemerlang, Bianconeri berhasil ditahan imbang 2-2 La Dea.

Datang ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Juventus membawa keyakinan akan mendapatkan 3 poin agar tetap menempel Napoli yang lebih dulu menuntaskan laga ketujuhnya melawan Cagliari dengan meraih kemenengan 3-0. Namun Massimiliano Allegri tidak menurunkan sejumlah pemain kuncinya, seperti Miralem Pjanic, Khedira, Marchisio, Howedes, dan Pjaca. Mantan pelatih AC Milan tersebut malah memberi kesempatan kepada pemain muda asal Italia, Federico Bernardeschi.

Bermain pelan tapi pasti, skuat Juve melancarkan serangan ke lini pertahanan Atalanta. Keputusan Allegri ternyata tepat. Bernardeschi yang baru menjalani debutnya mencetak gol pembuka untuk Nyonya Tua pada menit ke-21. Dia memanfaatkan bola muntah dari sepakan rekan setimnya, Kwadwo Asamoha dan Blaise Matuidi.

Tak perlu waktu lama bagi Juve untuk menambah keunggulannya. Lagi-lagi Bernardeschi berperan, tapi kali ini dia yang memberikan umpan terobosan kepada Gonzalo Higuain pada menit ke-24. Higuain langsung menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras dan gol.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat Atalanta bermain cukup tenang meski tertinggal dua gol. La Dea mendapatkan peluang di menit ke-31. Tepisan tendangan keras oleh BUffon ternyata mampu dikoversi Mattia Caldara menjadi gol balasan. Kedudukan 2-1 berlangsung hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus yang dominan dalam penguasaan bola berulang kali melakukan serangan tapi gagal menambah keunggulan. Nyonya Tua malah dibuat kaget dengan gol sundulan yang dicetak Bryan Cristante yang memanfaatkan umpan lambung dari Papu Gomes.

Kedudukan sama 2-2 membuat Juventus mengintensifkan serangan. Melalui keputusan kontroversial wasit, Paulo Dybala pada menit ke-84 mendapatkan peluang melalui tendangan penalti. Namun sayang, peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik, tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Atalanta, Etrit Berisha.

Pertandingan berlangsung cukup ketat. Empat kartu kuning dikeluarkan wasit. Satu untuk pemain Juventus dan sisanya untuk pemain Atalanta. Kedudukan tetap sama 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemaian:

Atlanta: Etrit Berisha, Jose Luis Palomino, Mattia Caldara, Andrea Masiello, Leonardo Spinazzola, Remo Freuler, Bryan Cristante, Hans Hateboer, Alejandro Gomez, Jasmin Kurtic, Andreas Cornelius.

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0527 seconds (0.1#10.140)