Bersaing Ketat, Drifter Pertamax Motorsport Drift Team Raih Podium

Senin, 02 Oktober 2017 - 18:45 WIB
Bersaing Ketat, Drifter Pertamax Motorsport Drift Team Raih Podium
Bersaing Ketat, Drifter Pertamax Motorsport Drift Team Raih Podium
A A A
YOGYAKARTA -
YOGYAKARTA – Persaingan ketat dan menantang terjadi di ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2 sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta, Minggu (1/10/2017).

Salah satu pe-drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Rio Saputro Budihardjo (Rio SB), berhasil keluar sebagai juara ketiga di kelas Pro setelah berupaya keras selama babak 32 besar. Rio harus bertemu dengan kawan satu timnya dari Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza, di babak 8 besar.

“Saya di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2 ini sudah lebih siap dibanding yang putaran pertama di ajang IIMS. Saya mencoba untuk tampil lepas tanpa beban agar pikiran juga jadi lebih fokus. Alhamdulillah saya berhasil menyabet juara tiga di ajang ini. Salah satu partai paling seru adalah saat bertemu dengan Lucky di 8 besar,” kata Rio dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (2/10/2017).

Rio yang berduel dengan Lucky harus tampil melewati satu kali babak OMT (one more time) karena juri menentukan bahwa pertarungan tersebut sangat ketat. Hasilnya, Rio lebih beruntung sehingga langkahnya bisa berlanjut ke babak semifinal. Langkah Rio terhenti di babak semifinal setelah mengakui keunggulan pe-drifter Emmanuelle Amandio.

Pe-drifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, Muhammad Abdul Aziz, juga menunjukkan permainan yang gemilang sejak babak 32 besar. Aziz juga berhasil menembus babak semifinal dan berhasil menduduki podium di posisi keempat kelas pro.

“Saya sudah percaya diri sejak babak 32 besar. Namun saya kurang beruntung di babak semifinal karena Danny Ferdito bisa tampil lebih menguasai,” ungkap Aziz seusai perlombaan.

Direktur Pertamax Motorsport Rifat Sungkar mengaku puas dengan penyelenggaraan Kejurnas Drifting yang dinilainya sangat profesional.

“Saya harap Pertamax Motorsport Super Drift bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang,” tandas Rifat.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0066 seconds (0.1#10.140)