Aguero Absen, Argentina Panggil Trio Penyerang Boca Juniors

Senin, 02 Oktober 2017 - 19:48 WIB
Aguero Absen, Argentina Panggil Trio Penyerang Boca Juniors
Aguero Absen, Argentina Panggil Trio Penyerang Boca Juniors
A A A
BUENOS AIRES - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memanggil trio Boca Juniors Fernando Gago, Pablo Perez, dan striker Dario Benedetto untuk menghadap Peru dan Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol).

Argentina kehilangan Sergio Aguero yang mengalami cedera tulang rusak dalam sebuah kecelakaan mobil di Amsterdam, Belanda, pekan lalu. Tim Tango butuh menang di dua laga sisa untuk menjaga peluang lolos otomatis ke putaran final di Rusia.

Argentina berada di posisi kelima klasemen zona Conmebol dengan 24 poin dari 16 pertandingan, di belakang Peru yang mengemas poin sama. Brasil sudah lolos ke Rusia setelah memuncaki klasemen dengan 37 angka.

Uruguay berada di urutan kedua dengan 27 poin, lalu Kolombia (26). Empat tim teratas lolos otomatis, sedangkan tempat kelima menghadapi pertandingan play-off melawan jawara zona Oceania, Selandia Baru.

Semula Sampaoli merencanakan menduetkan Sergio Aguero dengan Lionel Messi di lini depan. Namun, cedera Aguero telah merusak rencana itu. Paulo Dybala dan Mauro Icardi sejatinya dalam rencana Sampaoli, namun kedua pemain itu juga mencari permainan terbaiknya untuk bertahan di samping Messi. Sementara Gonzalo Higuain kerap dikesampingkan Sampaoli.

Argentina tercatat sebagai tim kedua yang mencetak gol paling sedikit, di zona Conmebol, dengan hanya mencetak 16 gol dari 16 laga. Tim Tango hanya unggul dua gol dari Bolivia (peringkat 9 dari 10) yang paling sedikit mencetak gol (14 gol).

Dengan dipanggilnya Gago yang absen selama dua tahun terakhir, Sampaoli berharap permainan Argentina bisa berkembang. Gago yang merupakan mantan gelandang Real Madrid, dan Messi pernah menikmati kemitraan yang bermanfaat di Piala Dunia 2014 di mana Argentina mencapai final. Namun, cedera telah membatasi karier internasional Gago sejak 2015.

Messi dkk menjamu Peru di markas Boca, La Bombonera, Buenos Aires, Kamis (5/10/2017), dan lima hari kemudian dijamu Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Selasa (10/10/2017).
[ELIMINATORIAS] Jorge Sampaoli completó la nómina de convocados con los jugadores del fútbol local. pic.twitter.com/s4NH2Mmgio
— Selección Argentina (@Argentina) October 2, 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)