Preview Bolivia vs Brasil: Menanti Belas Kasihan Selecao

Kamis, 05 Oktober 2017 - 12:41 WIB
Preview Bolivia vs Brasil: Menanti Belas Kasihan Selecao
Preview Bolivia vs Brasil: Menanti Belas Kasihan Selecao
A A A
LA PAZ - Laga Bolivia versus Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Estadio Hernando Siles, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB, ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi, pasukan Angel Guillermo Hoyos akan bermain atas nama kebanggaan mengingat tuan rumah sudah tidak berpeluang lolos ke putaran final.

Sementara Brasil akan menjadikan pertandingan ini sebagai upaya untuk mematangkan formasi dan memberikan kesempatan pemain unjuk kebolehan. Peran Tite sebagai pelatih Brasil bisa dikatakan cukup besar. Sejak menggantikan peran Dunga pada Juni 2016, dia berhasil membuat perbedaan pada permainan, terutama lini tengah tim Samba.

Tite sukses mengolaborasi peran Willian, Paulinho, Fernandinho, Coutinho, Renato Augusto dan Casemiro dengan sangat cermat. Keenam pemain itu memiliki peran dan kualitas yang berbeda di beberapa titik selama kualifikasi.

Cara gelandang Brasil dalam membongkar jantung pertahanan lawan telah memudahkan Neymar untuk membuka ruang. Kelebihan inilah yang menuai decak kagum banyak pihak mengingat Tite berhasil mengangkat keterpurukan Selecao dengan merebut delapan kemenangan sejak menggantikan peran Dunga.

Tite pun berhasil memecahkan rekor Joao saldanha yang mengoleksi enam kemenangan berturut-turut. Pemilik nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu masih bisa menancapkan rekor lain jika berhasil mengalahkan Bolivia dan Chile.

Pasalnya, Tite hanya membutuhkan enam poin untuk menyamai rekor poin Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang ditorehkan Marcelo Bielsa bersama Argentina pada 2002. Tapi pelatih sedang dipusingkan dengan cedera yang menimpa Neymar saat latihan jelang pertandingan melawan Bolovia.

Penyerang yang telah mengoleksi 52 gol dalam 79 kali membela Brasil itu tertangkap kamera saat ia merasa tidak nyaman pada jari kaki kanannya. Meskipun sempat kembali berlatih, namun ada kemungkinan Tite akan mengistirahatkan pemain termahal dunia di laga ini.

Pelatih masih memiliki stok penyerang yang tak kalah hebat, sebut saja Gabriel Jesus. Berarti Tite kemungkinan akan melakukan sejumlah rotasi di pertandingan ini. Apalagi dia telah memanggil sejumlah pemain seperti Danilo, Diego Tardelli, dan Fred.

Baca juga:
Casemiro Terpilih Jadi Kapten Brasil ke-12


Prakiraan susunan pemain


Bolivia (4-3-3)
Carlos Lampe, Diego Bejarano Ibanez, Ronald Raldes, Jorge Flores, Edward Zenteno, Juan Gabriel Valverde, Leonel Justiniano, Juan Carlos Arce, Marcelo Moreno, Jhasmany Campos, Pablo Escobar

Brasil (4-3-3)
Alisson Becker, Daniel Alves, Filipe Luis, Marquinhos, Thiago Silva, Renato Augusto, Paulinho, Fernandinho, Neymar, Casemiro, Roberto Firmino

Head to head


Brasil vs Bolivia 5-0
Bolivia vs Brasil 0-4
Bolivia vs Brasil 2-1
Brasil vs Bolivia 0-0
Bolivia vs Brasil 1-1

Lima Pertandingan Terakhir Bolivia


Bolivia vs Argentina 2-0
Nikaragua vs Bolivia 0-1
Bolivia vs Nikaragua 3-2
Peru vs Bolivia 2-1
Bolivia vs Chile 1-0

Lima Pertandingan Terakhir Brasil


Brasil vs Paraguay 3-0
Brasil vs Argentina 0-1
Australia vs Brasil 0-4
Brasil vs Ekuador 2-0
Kolombia vs Brasil 1-1
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)