Cirstea Paksa Pliskova Angkat Kaki dari China Terbuka

Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:39 WIB
Cirstea Paksa Pliskova Angkat Kaki dari China Terbuka
Cirstea Paksa Pliskova Angkat Kaki dari China Terbuka
A A A
BEIJING - Sorana Cirstea tampil mengejutkan. Tanpa embel-embel pemain unggulan, petenis Rumania itu berhasil membuat Karolina Pliskova angkat kaki dari China Terbuka 2017 dan membuatnya meraih tiket perempat final.

Kemenangan Cirstea di National Tennis Center, Kamis (5/10/2017), jelas merupakan kejutan besar jika mengacu pada daftar peringkat dunia. Saat ini Cirstea berada di urutan 46 dunia, sementara Pliskova bertengger di peringkat lima dunia.

Tapi sekali lagi daftar peringkat tidak menjadi jaminan Pliskova bisa melewati babak ketiga dengan mulus. Sejak awal pertandingan, Cirstea berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan hanya kehilangan satu game di set pertama. Perlawanan baru diberikan Pliskova di set kedua.

Sekali lagi, Cirstea berhasil mengatasi serangan-serangan lawannya. Hingga akhir pertandingan skor 6-1, 7-5 jadi bukti kesuksesan Cirstea melangkah ke perempat final.

"Saya tidak berpikir soal peringkat dan hanya pada pertandingan saya hari ini. Beberapa hari terakhir ini permainan saya memang terasa sangat baik sekali tapi hasilnya tidak secepat yang saya harapkan," ucap Cirstea dilansir laman resmi WTA.

Ia menambahkan apa yang diraih sekarang ini adalah buah kerja keras. "Saya yakin sekali, suatu saat nanti kerja keras saya akan terbayar," sambungnya.

Soal kerja keras memang sudah ditunjukkan Cirstea di set kedua. "Ketika itu pelatih saya mengatakan kalau sudah di posisi 5-0, saat kedudukan poin 40-0. Tapi saya tidak menyadarinya. Saya hanya berusaha bermain untuk mengumpulkan poin demi poin dan tidak terfokus pada skor. Saya hanya mencoba memainkan bola disaat yang tepat."

Kunci kemenangan Cirstea lainnya adalah mengontrol emosi. "Sepanjang permainan saya tak pernah menekan diri sendiri."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6810 seconds (0.1#10.140)