Komentar Luis Milla Terkait Eksperimen Pemain Muda dan Senior

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 13:03 WIB
Komentar Luis Milla Terkait Eksperimen Pemain Muda dan Senior
Komentar Luis Milla Terkait Eksperimen Pemain Muda dan Senior
A A A
JAKARATA - Luis Milla punya cara sendiri bagaimana mendekatkan diri dengan para pemain pilihannya. Meskipun eksperimen yang dilakukannya itu terkadang menimbulkan pro dan kontra di kalangan penikmat sepak bola Tanah Air.

Bagaimanapun Milla punya alasan yang mendasari mengapa dirinya membawa pemain pilihannya masuk ke skuat senior. Salah satu tujuannya adalah pelatih asal Spanyol ini ingin lebih mengenal kerjasama antar pemain junior dan senior di lapangan pertandingan.

Terbaru, Milla membawa beberapa pemain brondong masuk ke skuat timnas Indonesia saat melakoni laga melawan Kamboja. Adalah Awan Setho, Ilham Udin Armain (Bhayangkara FC), Taufik dan Fadil Sausu (Bali United).

Dari empat wajah baru tersebut, hanya Awan Setho yang tidak diberikan kesempatan untuk bermain. Sementara tiga lainnya tampil mengesankan saat mengantarkan timnas Indonesia menang 3-1 atas Kamboja di laga uji coba internasional tersebut.

Harapan Milla memberikan kesempatan pemain tampil lantaran pelatih timnas senior ini ingin melihat kerjasama para pemain di lapangan pertandingan. "Ide saya adalah mengombinasikan pemain muda dengan para senior berpengalaman. Yang saya ingin lihat dari mereka adalah kerjasama, baik saat di dalam maupun di luar lapangan," kata Milla seperti dikutip dari akun media sosial Twitter PSSI.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)