Portugal Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Swiss

Senin, 09 Oktober 2017 - 21:34 WIB
Portugal Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Swiss
Portugal Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Swiss
A A A
LISABON - Cristiano Ronaldo akan kembali ke barisan pemain Portugal saat menjamu Swiss pada laga penutup Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Selasa (10/10/2017) atau Rabu (11/10/2017) WIB. Portugal butuh menang untuk memastikan tiket otomatis putaran final Piala Dunia 2018.

Ronaldo tidak sebagai starter dalam kemenangan 2-0 di Andorra pekan lalu karena dia belum sepenuhnya fit. Penyerang Real Madrid itu tampil dari bangku cadangan di babak kedua untuk mencetak gol pertama dan membantu mengatur gol kedua yang dikemas Andre Silva.

Mantan pemain Manchester United itu berlatih secara normal bersama dengan skuat Portugal, Senin (9/10/2017) menjelang pertarungan melawan Swiss.

Pelatih Portugal Fernando Santos membangkucadangkan Ronaldo saat melawan Andorra karena tidak 100% fit saat dia melapor ke kamp latihan tim nasional. Santos juga tidak ingin mengambil risiko cedera pada pemain bintangnya lantaran pertandingan tersebut digelar di lapangan sintetis.

Portugal meraup 24 poin, tertinggal tiga angka dari Swiss yang memuncaki klasemen Grup B. Seleccao dan Quinas -julukan timnas Portugal- butuh kemenangan untuk mengamankan tempat pertama dan tiket otomatis untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia. baik Swiss dan Portugal telah memastikan setidaknya tempat play-off.

Swiss memenangkan semua (sembilan) laga kualifikasi Grup B, termasuk kemenangan 2-0 melawan Portugal dalam pertandingan pembuka tahun lalu di Basel. Portugal menang delapan kali sejak kekalahan itu. Ronaldo dkk memiliki keunggulan selisih gol lebih baik.

Ronaldo mencetak 15 gol dalam kualifikasi Eropa, satu gol di bawah striker Polandia Robert Lewandowski, yang mencetak gol ke-16 pada hari Minggu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)