Rossi Dihantui Ketakutan

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 11:01 WIB
Rossi Dihantui Ketakutan
Rossi Dihantui Ketakutan
A A A
MOTEGI - Ada dua masalah besar yang dihadapi Valentino Rossi selama mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pertama, kuda besi YZR-M1 tidak tampil kompetitif saat berada di trek basah.

Persoalan kedua yakni masalah cedera kaki kanannya yang ternyata belum sembuh total. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu mengatakan, masih ada sedikit rasa sakit.

Kondisi itu sebenarnya bukan masalah besar buat Rossi. yang menjadi perhatiannya saat ini adalah ia sudah tak lagi merasa kompetitif mengaspal di trek basah.

"Saya memiliki sedikit rasa sakit, tapi itu bukan masalah besar. Sayangnya, kami telah berjuang karena kami memiliki dua sesi yang benar-benar basah dan hasilnya tidak bagus," ungkap Rossi seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, Sabtu (14/10/2017).

"Kami sedikit bermasalah, motornya agak sulit dikendarai dan kami tidak memiliki pegangan yang cukup di bagian ban belakang, terutama setiap kali Anda menekan. Kami mungkin masih bisa melakukan beberapa hal, tapi saya tidak tahu berapa banyak perubahan itu datang.

Rossi menambahkan tim Yamaha bisa kembali kompetitif, asalkan trek berada dalam kondisi kering. Tapi semua pernyataan itu ternyata hanya isapan jempol belaka mengingat The Doctor tampil impresif di latihan bebas ketiga tetap berlangsung dalam kondisi basah.

"Kami hanya perlu berharap di hari yang kering, ada kekhawatiran bahwa tahun lalu kami benar-benar cepat dalam keadaan basah, bahkan kami hampir selalu berharap pada hujan. Tapi sekarang sulit, kami harus mengerti mengapa," tutur Rossi.

Baca Juga: Rossi Mulai Mengancam di FP3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)