Marquez Siap Jalani Balapan Flag to Flag

Minggu, 15 Oktober 2017 - 07:46 WIB
Marquez Siap Jalani Balapan Flag to Flag
Marquez Siap Jalani Balapan Flag to Flag
A A A
MOTEGI - Kehilangan pole position pada gelaran MotoGP ke-44 adalah kekecewaan kecil bagi Marc Marquez. Fokus utamanya sekarang adalah memulai balapan di Grand Prix Jepang dengan memberikan kesempatan terbaik untuk meningkatkan keunggulan di klasemen sementara.

Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan 16 poin dari Andrea Dovizioso. Pada balapan seri 15 musim ini, pembalap Ducati Corse itu terjebak di urutan kesembilan. Sementara musuh terberatnya yakni Maverick Vinales semakin menjauh dari perburuan gelar setelah tercecer di urutan 14.

Selama menit akhir sesi latihan bebas keempat, Marquez memutuskan untuk beralih menggunakan ban slick. Strategi ini bukan hanya memungkinkan untuk memperbaiki penampilannya, tapi dia bisa mengumpulkan banyak informasi berharga jika balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi kembali diguyur hujan.

Sejauh ini dari beberapa laporan menunjukkan bahwa hujan akan turun pada balapan di GP Jepang, Minggu (15/10/2017). Sehingga Marquez ingin memastikan jika ia benar-benar siap menghadapi kondisi lintasan basah atau kering.

"Hasilnya bagus, tapi jelas slicks di kualifikasi bukanlah pilihan yang tepat, karena memang terlalu dini untuk mereka. Bagaimanapun, Anda selalu harus melihat sisi positif dari berbagai hal, terutama dalam kasus ini. Pertama adalah bahwa kami masih berada di barisan depan, karena kami sudah melakukan putaran yang sangat baik pada ban hujan," kata Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda.

"Kedua adalah kami berhasil memahami beberapa hal dalam kasus perlombaan terutama jika terjadi flag to flag. Saya juga senang saya menyelamatkan sebuah kecelakaan saat saya menentukan waktu tercepat dan menghindari tim saya melewatkan makan malam nanti!"

Marquez menambahkan serangkaian sesi latihan bebas hingga kualifikasi sudah berjalan sesuai rencana. Sekarang yang perlu disiapkan adalah menghadapi kondisi cuaca di Sirkuit Twin Ring Motegi.

"Saya pikir kami sudah memiliki akhir pekan yang baik sejauh ini, mampu melakukannya dengan baik di setiap sesi dalam keadaan trek basah, menjaga kecepatan dalam kondisi yang sangat menantang, dan itu sangat positif. Pada balapan sepertinya akan turun hujan lagi, tapi kami lihat saja nanti. Kami juga bisa memiliki kondisi campuran, dan dalam hal ini kami harus siap menghadapi setiap situasi," terang Marquez.

Baca juga:
Jadwal Pemanasan dan Balapan di Grand Prix Jepang

Klasemen MotoGP 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)