Lorenzo : Gaya Zarco Seperti Main Play Station

Senin, 16 Oktober 2017 - 10:25 WIB
Lorenzo : Gaya Zarco Seperti Main Play Station
Lorenzo : Gaya Zarco Seperti Main Play Station
A A A
MOTEGI - Gelaran GP Jepang memang sudah berakhir. Namun ada sejumlah persoalan tersisa, salah satunya 'perseteruan' antara Jorge Lorenzo dan Johann Zarco terkait gaya mengendari si kuda besi.

Dalam lomba yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017) kemarin, Lorenzo masuk finis di posisi keenam sedangkan Zarco ada di urutan ke delapan. Nah, persoalan bermula saat kedua pembalap terlibat dalam perburuan posisi.

Lorenzo yang musim ini menjadi joki Ducati, mengritik gata Zarco yang jadi andalan Yamaha Tech 3. Menurut Lorenzo gaya Zarco terlalu agresif. Imbasnya di tikungan ke sembilan, kedua pembalap itu bersenggolan meski tidak ada insiden berarti.

"Anda lihat apa yang terjadi? Anda tahu, ini bukan pertama kalinya dia melakukan hal seperti ini. Tidak hanya dengan saya, tapi engan dua atau tiga pembalap dia juga melakukannya. Gayanya sama seperti sedang bermain play station," sungut Lorenzo dilansir Crashnet, Senin (16/10/2017).

Zarco sendiri santai saja menanggapi kritikan Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo bisa disalip di tingkungan sembilan. "Kemudian Lorenzo berusaha tetap bertahan di jalur luar. Tapi, ketika saya ke luar dari tikungan, saya tak melihatnya. Saya tak berpikir dia ada di sana," jelas Zarco.

Dan senggolan itu terjadi menurut Zarco karena saat berakselerasi Lorenzo melaju normal di jalurnya. "Kami akhirnya saling menyenggol. Gara-gara saya berada di sisi dalam, saya yang disalahkan," kata Zarco membela diri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9426 seconds (0.1#10.140)