Kunjungi Indonesia, Marquez dan Pedrosa Kampanye Keamanan Berkendara

Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:17 WIB
Kunjungi Indonesia, Marquez dan Pedrosa Kampanye Keamanan Berkendara
Kunjungi Indonesia, Marquez dan Pedrosa Kampanye Keamanan Berkendara
A A A
TANGERANG - Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali mengunjungi Indonesia. Bertempat di Astra Biz Centre, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017), keduanya mengemban misi kampanye keselamatan dalam berkendara.

Seperti biasanya, kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari pecinta MotoGP khsusnya fans tim Honda. Marquez dan Pedrosa menekankan pentingnya keselamatan dan hal tersebut mereka praktekkan pada siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda serta bikers dari komunitas Honda CBR.

"Dalam balapan, hal paling penting adalah memastikan pembalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pembalap juga harus paham tentang keselamatan karena itu yang utama selain menjadi yang tercepat," kata Pedrosa.

"Saya harap keselamatan menjadi prioritas Anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan. Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara," ujar Marquez menambahkan.

Dua pembalap ini tiba setelah balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017) lalu. Selain Marquez dan Pedrosa, kegiatan ini juga dihadiri President Director AHM, Toshiyuki Inuma, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

"Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini AHM menggandeng pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia serta menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidupnya," ucap Thomas.

Kunjungan Marquez dan Pedrosa di Indonesia tak akan berlangsung lama. Sebab setelah ini mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ke-16 MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, 22 Oktober 2017.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)