Dituduh Buka Jalan Dovizioso, Begini Reaksi Lorenzo

Senin, 30 Oktober 2017 - 07:47 WIB
Dituduh Buka Jalan Dovizioso, Begini Reaksi Lorenzo
Dituduh Buka Jalan Dovizioso, Begini Reaksi Lorenzo
A A A
SEPANG - Kemenangan Andrea Dovizioso di GP Malaysia 2017 tak lepas dari kesalahan Jorge Lorenzo, empat lap sebelum balapan berakhir. Lorenzo melebar di tikungan sehingga Dovi mampu melesat ke posisi pertama.

Dalam kondisi Dovi berusaha mengejar poin Marc Marquez di klasemen pembalap MotoGP 2017, kesalahan Lorenzo di GP Malaysia 2017 memunculkan spekulasi. Sejumlah pengamat beranggapan Lorenzo sengaja memberi jalan kepada rekan satu timnya di Ducati itu, agar memenangkan perlombaan.

Lorenzo sendiri langsung mendapat pertanyaan seputar dugaan tersebut. Selepas lomba, Lorenzo membantah dirinya sengaja memberi jalan kepada Dovizioso. Hanya saja, ketika Lorenzo sadar bahwa Dovi yang memanfaatkan kesalahan tersebut, Lorenzo tidak berusaha mengejar terlalu ngotot.

"Ketika saya mengerem dengan keras di ujung trek lurus, bagian depan sedikit kehilangan kendali. Saat Andrea(Dovizioso) menyalip, saya berusaha sedikit menekan untuk mengejarnya," kata Lorenzo, dikutip Crash.net.

"Tapi karena saya tahu itu Dovi, bukan pembalap lain, saya menekan. Tapi tidak menekan sampai batas (maksimum). Posisi kedua hasil yang oke, podium tambahan untuk tahun ini," lanjut Lorenzo.

Dengan kemenangan di Sirkuit Sepang, Andrea Dovizioso kini memanaskan perburuan gelar juara dunia sekaligus membatalkan perayaan gelar Marquez di Sepang. Adapun gelar juara dunia bakal ditentukan saat balapan berlangsung di seri penutup di Valencia. (Baca juga: Hasil Lengkap MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)