Chicago Tuan Rumah NBA All-Star 2020

Sabtu, 11 November 2017 - 11:35 WIB
Chicago Tuan Rumah NBA All-Star 2020
Chicago Tuan Rumah NBA All-Star 2020
A A A
CHICAGO - Kota Chicago terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan NBA All-Star 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Komisaris NBA Adam Silver dalam konferensi pers yang berlangsung di United Center.

Pada acara tersebut turut hadir Wali Kota Chicago Rahm Emanuel, Presiden Bulls, Wakil Presiden Eksekutif Bulls John Paxson, Chief Operating Officer Michael Reinsdorf, dan Direktur Eksekutif Komisi Olahraga Chicago Kara Bachman. Ini merupakan kali ketiga Kota Chicago terpilih sebagai tuan rumah NBA All-Star.

Terakhir kali Chicago terpili sebagai tuan rumah pada 1973 dan 1988. "Chicago adalah kota ikonik dengan sejarah basket yang luar biasa. Kami sangat senang bisa membawa pertandingan NBA All-Star kembali. Kami berterima kasih kepada Wali Kota Emanuel, Jerry dan Michael Reinsdorf dan seluruh organisasi Bulls," kata Silver seperti dikutip dari laman resmi NBA, Sabtu (11/11/2017).

Di bagian terpisah, Emanuel menyambut positif terpilihnya Chicago sebagai tuan rumah NBA All-Star 2020. Dan, pihaknya sudah tak sabar menantikan perang bintang dan kemeriahan penggemar dari segala penjuru negeri di kota sejuta lorong.

"Chicago adalah pusat global untuk olahraga, hiburan dan budaya. Menghadirkan pertandingan NBA All-Star kembali ke kota untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga dekade adalah kemenangan bagi kota kami, bisnis dan penggemar kami dari segala usia yang akan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari salah satu acara basket terbesar," tutur Emanuel.

NBA telah mengubah format All-Star Game mulai tahun depan. Para penggemar tidak akan melihat pemain terbaik dari tim Wilayah Barat dan Wilayah Timur, sebab pebasket terbaik kedua wilayah akan dicampur dalam dua tim.

Nantinya fans akan memberikan suara lewat voting ditambah pilihan para pemain dan wartawan. Kemudian pemain dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing wilayah akan menjadi kapten. Kapten tim akan bertugas memilih 11 pemain lain tanpa terpengaruh dari wilayah mana pemain tersebut berasal.

Daftar tuan rumah NBA All Star 2018-2020


Los Angeles NBA All-Star 2018
Charlotte NBA All-Star 2019
Chicago NBA All-Star 2020
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)