Bikin Peru Frustrasi, Selandia Baru Tentukan Nasib di Lima

Sabtu, 11 November 2017 - 13:18 WIB
Bikin Peru Frustrasi, Selandia Baru Tentukan Nasib di Lima
Bikin Peru Frustrasi, Selandia Baru Tentukan Nasib di Lima
A A A
WELLINGTON - Selandia Baru mengawali leg pertama playoff antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan baik. Pasukan Anthony Hudson berhasil menahan peringkat 10 dunia Peru 0-0 di Westpac Stadium, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB.

Peru yang bertengger di peringkat 5 penyisihan zona Conmebol, mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Meski menguasai bola hingga 52% berbanding 48% milik tuan rumah, namun hanya tiga tembakan tepat ke gawang yang berhasil diciptakan pemain Peru.

Kapten Selandia Baru Winston Reid sukses membuat pertahanan All Whites -julukan Selandia Baru- solid dan sulit ditembus lawan. Bahkan, kiper Selandia Baru Stefan Marinovic sukses melakukan penyelamatan tepat di garis gawang. Juga sukses mementahkan sundulan Aldo Corzo di babak kedua.
Bikin Peru Frustrasi, Selandia Baru Tentukan Nasib di Lima

Gelandang All Whites Ryan Thomas memiliki peluang terbaik pada pertandingan tersebut. Namun, tendangannya pada menit ke-85 sedikit melebar dari tiang kanan untuk memastikan kedua belah pihak tetap menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Peru berada di bawah tekanan untuk lolso ke putaran final untuk pertama kalinya sejak 1982. Meski mendominasi babak pertama melalui aksi gelandang Christian Cueva dan pemain depan Jefferson Farfan, namun tak ada ancaman berarti bagi tuan rumah.

Total, Peru melepaskan 11 tembakan, namun hanya tiga menuju gawang, dua diblok, dan sisanya melenceng. Ada enam tembakan percobaan dari luar kotak, namun semuanya mentah.

Kini, Selandia dan Peru akan menentukan nasib pada leg kedua di Estadio Nacional, Lima, Rabu (15/11/2017). Peru punya statistik bagus di Lima. Dari 28 laga Peru di Lima sejak 2010, mereka menang 17 kali, imbang tujuh dan kalah hanya empat kali.

Empat kekalahan itu melawan Kolombia pada tahun 2012 dalam kualifikasi Piala Dunia, lalu saat melawan Uruguay pada tahun 2013, Cile pada tahun 2015, dan kalah dari Brasil 0-2 tahun lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2620 seconds (0.1#10.140)