Zarco Merengek Minta Motor Pabrikan Yamaha

Sabtu, 11 November 2017 - 15:11 WIB
Zarco Merengek Minta Motor Pabrikan Yamaha
Zarco Merengek Minta Motor Pabrikan Yamaha
A A A
VALENCIA - Penghargaan Rookie of the Year 2017 sudah diterima Johann Zarco sebelum balapan seri terakhir di Grand Prix Valencia. Ini adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi pembalap debutan di kelas utama MotoGP.

Awalnya tidak ada yang pernah menyangka jika Zarco mampu beradaptasi dengan motor Yamaha Tech3. Tapi berkat kepercayaan diri yang tinggi dia sukses mendapatkan panggung diantara pembalap top dunia, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan sebagainya.

Meskipun ada beberapa komentar miring terkait gaya balapnya yang membahayakan keselamatan pembalap lain, namun Zarco tetap pede menghadapi gelaran MotoGP 2017. Dia bahkan tidak takut untuk berdebat dengan para seniornya termasuk Rossi.

Selama sepekan terakhir, dua pria dewasa ini saling melontarkan kritikan satu sama lain. Ini dipicu oleh keinginan Zarco yang meminta motor baru kepada tim Yamaha, namun telah ditolak oleh Rossi. Ada berbagai alasan yang mendasari The Doctor.

Namun Zarco tidak kenal kata lelah. Dalam sebuah kesempatan ia kembali merengek kepada tim Yamaha untuk menyediakan motor baru pada tahun depan. "Impian saya adalah menjadi juara dunia dan jika saya ingin melakukan itu, saya benar-benar membutuhkan motor pabrik," kata Zarco seperti dikutip GPOne, Sabtu (11/11/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7397 seconds (0.1#10.140)