Banyak Tikungan Sulit di Valencia, Dovizioso: Harus Tenang

Minggu, 12 November 2017 - 05:00 WIB
Banyak Tikungan Sulit...
Banyak Tikungan Sulit di Valencia, Dovizioso: Harus Tenang
A A A
VALENCIA - Andrea Dovizioso akan tampil memperjuangkan gelar juara dunia pertama dalam 11 tahun berkarier di MotoGP. Sirkuit pamungkas yang jadi medan pertempuran Dovi sayangnya disebut-sebut tak cocok dengan karakter motor Ducati.

Di GP Valencia, pembalap MotoGP akan menemukan banyak tikungan. Sementara motor Ducati yang dikendarai Dovizioso konon lebih gahar ketika beradu cepat di trek lurus. Artinya, Dovi tengah mencari cara menaklukkan tikungan di Valencia.

"Tidak mudah mengelola kekuatan (Ducati) terutama di belokan, untuk melambat dan berbalik. Saya pikir grip cukup bagus, akselerasinya bagus, tapi ini tentang berbalik," kata Dovi setelah menyelesaikan kualifikasi di tempat kesembilan.

"Saya lebih memilih menjadi lebih sedikit tenang saat balapan karena saya tahun karakter lintasan di sini. Terutama menjelang garis finis, pasti akan sangat ketat," kata Dovizioso. (Baca juga: Marquez Perbesar Peluang Juara Usai Rebut Pole Position )

Dovizioso terpaut 21 poin dari Marc Marquez menjelang seri pamungkas MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017). Jika mampu memenangkan perlombaan di sana, ditambah Marquez finis di luar 11 besar, Dovi akan merengkuh gelar juara dunia MotoGP.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0249 seconds (0.1#10.140)