Ventura Digoyang, Ancelotti Masuk Radar Italia

Minggu, 12 November 2017 - 16:30 WIB
Ventura Digoyang, Ancelotti Masuk Radar Italia
Ventura Digoyang, Ancelotti Masuk Radar Italia
A A A
MILAN - Sepak bola Italia dipanaskan dengan kabar akan dipecatnya pelatih timnas Giampiero Ventura meski mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Sejumlah nama penggantipun muncul, termasuk mantan entrenador Real Madrid yang dipecat Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, dengan Pelatih Chelsea Antonio Conte dan Gigi Di Biagio sebagai alternatif.

Gli Azzurri kalah 0-1 dari Swedia pada leg pertama playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Friends Arena, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB. Gol Swedai dikemas Jakob Johansson yang mendapat umpan matang dari Ola Toivonen pada menit ke-61.

Namun, Ventura justru mengeluh soal kinerja wasit asal Turki Cuneyt Cakir yang terlalu lunak terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain Swedia terhadap Leonardo Bonucci. (Baca Juga: Italia Tak Terima Dipecundangi Swedia).

Italia akan menjamu Swedia pada leg kedua di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017) atau Selasa (14/11/2017) WIB.

Meskipun Ventura baru saja memperpanjang kontraknya sampai 2020, ada banyak laporan di Italia menyebutkan bahwa dia bisa dipecat meskipun meraih tiket ke Rusia.

La Stampa dan Gazzetta dello Sport yakin Ancelotti akan menerima posisi sebagai pelatih timnas Azzurri, karena saat ini dia dalam status bebas transfer setelah dipecat Bayern.

Kedua media tersebut percaya, meski Ancelotti mengatakan ingin beristirahat hingga akhir musim, permohonan dari negaranya bisa mengubahnya pikiran.

Alternatif lain adalah kembalinya Conte, yang meninggalkan Italia setelah Piala Eropa 2016. Apalagi, hubungan Conte dengan dewan Chelsea dikabarkan semakin tegang.

Pilihan yang paling mungkin jika Ventura dipecat adalah mempromosikan Gigi Di Biagio dari tim U-21 Italia, di mana dia menerapkan formasi 4-3-3 di skuat senior.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)