Toro Rosso Perkenalkan Karakter Ban Formula 1 ke Sean Gelael

Senin, 27 November 2017 - 16:15 WIB
Toro Rosso Perkenalkan...
Toro Rosso Perkenalkan Karakter Ban Formula 1 ke Sean Gelael
A A A
ABU DHABI - Pembalap Indonesia Sean Gelael saat ini sedang fokus menjalani tes bersama tim Formula 1 Toro Rosso. Sejumlah adapatasi dilakukan pembalap dari Formula 2 tersebut.

Menurut keterangan yang diterima SINDOnews, pada sesi latihan kali ini, tim Toro Rosso memperkenalkan karakter ban Pirelli yang disesuaikan dengan komponen lain, termasuk sasis mobil. Tujuannya, agar Sean membiasakan diri dengan ban Formula 1.

Setelah test bersama tim Toro Rosso, Sean kembali melanjutkan rangkaian test bersama tim Prema Racing. Test ini merupakan momentum persiapan tim untuk menghadapi musim balap Formula 2 tahun depan.

"Musim ini saya mendapatkan banyak pengalaman dan belajar bersama tim Pertamina Arden. Hasilnya memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota tim," kata Sean.

"Saya pun berterima kasih kepada semua orang yang selama ini tetap memberi dukungan kepada saya. Musim depan tantangannya sulit, namun kita tetap berusaha mendapatkan hasil positif," lanjutnya.

Sekadar informasi, ini merupakan kesempatan ketiga Sean menjajal mobil Formula 1. Sebelumnya dia mencicipi Jet Darat tersebut pada hari Selasa dan Rabu pekan lalu.

Sean akan menjalani sesi latihan secara penuh pada hari Selasa. Sementara pada hari Rabu, pebalap berusia 21 tahun ini akan bergantian dengan pebalap Toro Rosso lainnya, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)