Double-Double Lebron James Bawa Cavaliers Menang Atas Sixers

Rabu, 29 November 2017 - 12:25 WIB
Double-Double Lebron James Bawa Cavaliers Menang Atas Sixers
Double-Double Lebron James Bawa Cavaliers Menang Atas Sixers
A A A
PHILADELPHIA - Cleveland Cavaliers melanjutkan catatan kemenangan saat membungkam Philadelphia 76ers 113-91 di Wells Fargo Center, Selasa (28/11/2017). Keberhasilan ini menjadi yang kedelapan secara beruntun pada babak reguler NBA musim ini.

Lebron James menjadi bintang Cavaliers pada laga tersebut. Peraih most valuable player (MVP) NBA empat kali itu menciptakan double-double dengan 30 poin dan 13 rebound. Meski begitu, dia mengakui timnya mendapatkan kemenangan tidak mudah. Apalagi, Sixers, julukan 76ers, sedang tampil sangat baik musim ini. Karena itu, pebasket berusia 32 tahun ini sangat bangga dengan keberhasilan timnya tersebut.

"Para pemain Sixers sedang berada dalam jalur yang baik," kata James, dilansir Thescore. "Mereka memiliki beberapa kemenangan besar tahun ini. Kami harus bermain dengan pola pikir yang baik karena ini bukan enam atau tiga tahun lalu, empat tahun lalu mereka sangat buruk dan sekarang kami harus mengunci serangan permainan mereka," ujarnya.

Dengan bermain tanpa Derick Rose yang dikabarkan masih mengalami cedera engkel, James ternyata tidak sendiri untuk membawa timnya meraih kemenangan. Dwyane Wade berhasil mencetak 15 poin dan Jeff Green menghasilkan 14 poin dan 10 rebound. Capaian itu sudah cukup membuat timnya sudah semakin baik di papan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 13-7.

Pelatih Cavaliers Tyron Lue mengaku sangat senang timnya bisa meraih kemenangan tandang yang ketujuh dari 10 kunjungannya ke markas lawan. Namun, dia juga harus berterima kasih kepada James yang menjadi pemain yang paling berperan dengan hasil positif itu. Menurut dia, pemain andalannya itu bermain luar biasa karena bisa mengubah permainan menjadi sangat baik.

Apalagi, Lue sempat yakin mendapatkan kemenangan dengan mudah. Namun, Sixers justru mampu memberikan perlawanan sengit. "Dia (James) membawa kami ke awal yang baik, membuat tembakan, bersikap agresif, menembak, dan semua pemain mengikutinya," ujar Lue.

"Kami tahu mereka (Sixers) adalah tim yang bagus, bermain dengan baik dan keras. Kami merasa ini akan menjadi permainan yang sulit dimainkan. Saya tidak mengharapkan hasil seperti ini, tapi kami bermain bagus malam ini. Jadi, kami ingin memperbaiki penampilan pada laga berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Sixers yang berada dalam perfoma yang baik sepanjang musim ini masih belum mampu mengalahkan Cavaliers pada beberapa pertemuan terakhirnya. Padahal Joel Embiid menciptakan double-double dengan 30 poin dan 11 rebound, sedangkan JJ Redick dan TJ McConnell masing-masing menyumbangkan 11 angka untuk timnya. Namun, capaian itu para pemainnya dinilai bukan yang terbaik musim ini.

"Kami tidak melakukan tembakan dengan baik, tidak agresif, dan mereka (Cavs) mendapatkan apa yang mereka inginkan," ujar Embiid. "Saya benci kekalahan, tapi saya pikir ini benar-benar bagus untuk kami karena saya yakin bisa kembali dengan lebih baik, dan ini menjadi pekerjan rumah yang membuat kami tidak bisa berlibur terlalu lama," ujarnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8998 seconds (0.1#10.140)