Tour de Siak 2017

Etape Pertama Tour de Siak Dikuasai Pembalap Indonesia

loading...
Etape Pertama Tour de Siak Dikuasai Pembalap Indonesia
Etape Pertama Tour de Siak Dikuasai Pembalap Indonesia
PEKANBARU - Pembalap Indonesia berhasil menjadi yang tercepat di ajang balapan sepeda internasional Tour de Siak (TdS). Pembalap asal tim Sapura Cycling Team ini menjadi yang tercepat setelah mengalahkan 69 rivalnya.

Aiman pembalap asal Bandung ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 03.29.32 detik. Atas torehan itu Aiman berhak berhak berdiri di podium tertinggi.

Untuk posisi runer up, diraih oleh rekan satu tim dari Aiman yakni Muhammad Sawawi bin Asman. Pembalas dari tim Sapura ini 03.29.33 detik. Sementara diposisi ke tiga didapat oleh Sovian Nabil Umar yang berasal dari Auskin Team dengan waktu yang bersamaan dengan Sawawi.

Dalam etape I Tour de Siak jarak yang ditempuh adalah 154.18 kilometer yang star dari depan Istana Siak melintasi Siak - Dayun Siak. Rute yang dilalui adalah jalan mendatar dan lurus.



Dalam balapan di etape I awalnya para pembalap bergerombol. Kemudian tidak lama star, para pembalap berpisah menjadi tiga kelompok dan sebagian lain tercecer.

Memasuki garis finis, tujuh pembalap adu sprint dan akhinya Aiman menjadi yang tercepat. Rombongan pertama ini jauh meninggalkan rombongan pembalap lainnya yang terpaut waktu 10 menit.

"Selamat kepada Aiman pembalap asal Indonesia menjadi juara di etape I. Semoga terus dipertahankan,"ucap Bupati Siak, Syamsuar usai memberikan hadiah Rabu (29/11/2017).



Tour de Siak diikuti oleh 14 tim dari sembilan negara. Indonesia diperkuat oleh enam tim. Mereka KFC Bike Team, Perusahaan Gas Negara (PGN) Bike Team, Custom Cycling Club (CCC), Banyuwangi Road Cycling Counity (BRCC), United Bike Kencana (UBK) dan BSP-Siak.

Sementara delapan tim dari luar negeri yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Go For Gold (Filipina), Selangor (Malaysia), CCN Cycling Team (Laos), Sapura Cycling Team (Malaysia), PCS Cycling Team (Belanda), VIB Cycling Team (Bahrain) dan UPCT Brunei Cycling Team (Brunei Darussalam), tim Maroko dan tim dari Slovenia.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top