Johann Zarco Masih Butuh Belajar Pelajari Ban

Jum'at, 01 Desember 2017 - 07:21 WIB
Johann Zarco Masih Butuh Belajar Pelajari Ban
Johann Zarco Masih Butuh Belajar Pelajari Ban
A A A
PARIS - Mantan direktur teknis Michelin Nicolas Goubert memberikan pujian setinggi langit kepada Valentino Rossi. Menurutnya, dia adalah pembalap yang memiliki segudang pengalaman tidak hanya di lintasan balap kuda besi saja, tapi juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP juga mampu memberikan umpan balik yang akurat mengenai perkembangan ban.

"Ada beberapa pembalap yang bisa memberikan pernyataan yang sangat akurat, dan kebanyakan pembalap pandai mendeskripsikan ban belakang, jadi nampaknya mudah untuk mengevaluasi performa ban belakang. Sementara ban depan lebih sulit, ada beberapa pembalap yang bisa melakukannya," terang Goubert seperti dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (1/12/2017).

Goubert menambahkan biasanya pembalap dapat dengan mudah mengatakan apakah mereka senang dengan ban atau tidak. Tapi ada sedikit pembalap yang bisa menjelaskan mengapa mereka menyukai ban tertentu atau tidak.

Disinilah peran Rossi sangat besar dalam memberikan umpan balik mengenai data ban yang digunakannya tersebut. " Valentino sangat berbakat saat menjelaskan Apa motor dan bannya," catat Goubert.

"Pembalap seperti Alvaro Bautista bisa menggambarkan dengan baik apa yang terasa di bagian depan, sedangkan Marc Marquez juga sangat akurat. Tapi saya tidak akan mengatakan bahwa Johann Zarco dapat membuat pernyataan yang sangat akurat, kami tidak menggunakan pernyataannya karena dia masih belajar, " kata mantan ahli Michelin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9070 seconds (0.1#10.140)