Preview Benevento vs AC Milan: Mengembalikan Roh Italia ala Gattuso

Minggu, 03 Desember 2017 - 10:12 WIB
Preview Benevento vs AC Milan: Mengembalikan Roh Italia ala Gattuso
Preview Benevento vs AC Milan: Mengembalikan Roh Italia ala Gattuso
A A A
BENEVENTO - Gennaro Gattuso akan menjadi sorotan saat AC Milan dijamu Benevento di Stadio Ciro Vigorito pada giornata 15 Serie A 2017/2018, Minggu (3/12/2017) pukul 18.30 WIB. Laga ini menjadi peluang bagi pelatih anyar Rossoneri itu untuk membuktikan kelayakan sebagai suksesor Vincenzo Montella.

Gattuso ditunjuk menjadi pelatih Milan setelah 13 tahun menjadi pemain. Banyak yang meragukan kemampuan Gattuso. Sebab, karier kepelatihan pria kelahiran Cosenza, 9 Januari 1978, itu belum terbukti dengan raihan trofi. Apalagi klub yang ditangani tidak sebesar Milan, seperti FC Sion (Swiss), Palermo, OFI Crete FC (Yunani), AC Pisa 1909, dan AC Milan Primavera.

Namun, Gattuso dipercaya akan membawa gairah baru di Milan. Mantan pemain Perugia itu akan mengusung pembaruan di klub 18 kali juara Serie A itu. Gattuso akan mengusung roh Italia dalam timnya dengan mengutamakan lebih banyak pemain lokal seperti saat dirinya masih bermain untuk Rossoneri.

"Setiap pelatih dimana saya pernah bekerja sama telah memberi saya banyak ilmu. Hari ini, akan mudah untuk mengatakan bahwa saya ingin mengikuti jejak Carlo Ancelotti atau Arrigo Sacchi, namun saya lebih suka mengatakan bahwa saya hanya berharap dapat melakukan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik," kata Gattuso dilansir football-italia.

"Apa yang terjadi di masa lalu adalah masa lalu. Saya ingin mengklarifikasi, metodologi saya sangat berbeda dengan Vincenzo (Montella), bukan rahasia lagi. Anak-anak ini berjuang sedikit dalam hal intensitas, tapi bukan karena mereka dilatih dengan buruk, ini hanya pendekatan dan metodologi pelatihan yang berbeda," imbuh Gattuso.

Rumor terbaru yang datang dari sesi latihan di Milanello, enam dari 11 pemain starter melawan Benevento merupakan pemain Italia. Mengusung fomrasi 3-4-3, Gattuso akan menjadikan Milan lebih berkarakter dengan menempatkan Riccardo Montolivo dan Lucas Biglia sebagai center midfielder dengan Ignazio Abate di sayap kanan.

Di sektor serangan, Gattuso masih mengandalkan Nikola Kalinic, yang diampingi Giacomo Bonaventura dan Suso. Sedangkan di belakang trio Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, dan Mateo Pablo. Romagnoli tidak dipertanyakan lagi dalam pertahanan dan di sayap kiri, mengingat saat ini Ricardo Rodriguez berada di depan.

Gattuso sejatinya juga sangat menyukai bek kiri Luca Antonelli, yang kemungkinan ke depannya akan sering digunakan ketimbang di masa Montella, begitu juga penyerang Patrick Cutrone.

"Ini akan menjadi sebuah pertempuran. Memang benar Benevento tidak memiliki poin, tapi mereka sudah berubah sejak Roberto De Zerbi mengambil alih. Mereka berbahaya dan memiliki mentalitas yang kuat. Kami bermain dalam atmosfer yang penuh gairah."

Saat ini Milan bertengger di peringkat 8 Serie A 2017/2018, hasil enam kemenangan, dua imbang, dan enam tumbang. Sedangkan Benevento di dasar klasemen lantaran belum pernah menang dan imbang, atau 14 kali kalah dalah 14 laga. Ini merupakan pertemuan pertama Milan versus Benevento di Serie A.

Perkiraan pemain

Benevento (4-3-3): Brugnoli; Letizia, Antei, Costa, Di Chiara; Viola, Cataldi, Chisbah; Lombardi, Armenteros, D’Alessandro.
Cadangan: Belec, Gyamfi, Djimsiti, Gravillon, Del Pinto, Memushaj, Alessio Donnarumma, Parigini, Kanoute, Coda, Puscas, Brignola.
Pelatih: Roberto De Zerbi.

AC Milan (3-4-3): Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Abate, Biglia, Montolivo, R. Rodriguez; Suso, Kalinic, Bonaventura.
Cadangan: Storari, Antonio Donnarumma, Calabria, C. Zapata, G. Gomez, Borini, Antonelli, Locatelli, Kessie, Calhanoglu, A. Silva, Cutrone.
Pelatih: Gennaro Gattuso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)