Sempurnakan Gelar, Gerry Salim Finis di Podium Ketiga

Minggu, 03 Desember 2017 - 19:50 WIB
Sempurnakan Gelar, Gerry Salim Finis di Podium Ketiga
Sempurnakan Gelar, Gerry Salim Finis di Podium Ketiga
A A A
BURIRAM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menyempurnakan gelar musim 2017 gelaran Asia Race Racing Championship setelah finish di urutan ketiga race 2 kelas Asia Productions (AP) 250 cc dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.242 detik.

Podium ini makin melengkapi titel juara yang sehari sebelumnya pada race 1 sudah menjadi milik Gerry. Pembalap asal Surabaya yang finish di urutan 4 dan perolehan poinnya sudah tak terkejar oleh pembalap lain di Race 1. Dengan demikian, Race 2 kemarin seperti balapan "hiburan" bagi Gerry.

Melakoni race 2 yang sudah tidak menentukan gelar juara ini Gerry tetap tampil maksimal. Menempati start di urutan ketiga, putra pembalap Gunawan Salim itu langsung melesat di urutan depan di lap-lap awal. Sayangnya di pertengahan lap, rider berusia 20 tahun ini sempat tercecer di urut tengah. Meski demikian pengalaman dan mentalnya yang sudah teruji membuat Gerry secara perlahan merangsek ke urutan depan.

Di tiga lap terakhir Gerry bahkan terlibat pertarungan sengit dengan pembalap tuan rumah Muklada Sarapuech. Saling salip antar keduanya pun sangat seru untuk memperebutkan posisi ketiga. Sedangkan posisi terdepan hanya diperebutkan pembalap Jepang Tomoyoshi Koyama dan Anupab Sarmoon dari tuan rumah yang memimpin di depan. Koyama akhirnya memenangi duel dan memastikan podium pertama.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di race 2 meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga," ujar Gerry Salim seusai balapan.

Pembalap Astra Honda Racing Team lainnya di kelas AP250, Awhin Sanjaya mengakhiri balapan pamungkasnya pada posisi ke-7. Di kelas supersport 600cc, Irfan Ardiansyah tidak dapat menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap ke-11.

Para pembalap dan tim Astra Honda Racing Team yang memulai debutnya tahun ini di ARRC 2017 kelas AP250 berhasil mengakhiri rangkaian seri balapan tingkat Asia ini dengan sukses. Gelar Juara Asia diraih Gerry Salim sebagai pebalap terbaik kelas Asia Production 250cc. Di kelas yang sama, kerja keras tim Astra Honda Racing Team bersama 3 pebalapnya yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya diganjar dengan gelar tim terbaik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7955 seconds (0.1#10.140)