Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Timnas Indonesia

Senin, 04 Desember 2017 - 23:35 WIB
Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Timnas Indonesia
Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Timnas Indonesia
A A A
BANDA ACEH - Timnas Indonesia mengantongi kemenangan kedua di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Mongolia menjadi korban terbaru keberingasan Ilija Spasojevic dkk di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017) malam.

Pertandingan kedua di AWSTC 2017 tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan kondisi lapangan yang masih sangat memprihatinkan alias becek. Sehingga kedua tim nasional agak kesulitan untuk mengalirkan bola.

Namun Penggawa Garuda masih mampu bermain taktis meski kondisi lapangan kurang mendukung. Itu dibuktikannya ketika tuan rumah mampu membuka kran gol di menit keenam melalui aksi Gavin Kwan Adsit.

Pada menit 25, pelatih Luis Milla kembali tersenyum setelah Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan cantik Spaso di depan gawang Mongolia. Tim tamu mencoba untuk memperkecil kedudukan, namun usaha tersebut baru tercipta di menit 37.

Adalah Tulgudur Munkh-Erdene, yang berhasil membobol gawang Indonesia melalui titik putih. Ini merupakan kali pertama gawang Timnas Indonesia kebobolan di ajang ini.

Pesta gol Timnas Indonesia belum berhenti. Spaso menambah keunggulan melalui titik penalti di akhir babak pertama setelah ditarik oleh pemain bertahan Mongolia. Hingga interval pertama usai, Timnas Indonesia masih menjaga keunggulan 3-1 atas Mongolia.

Memasuki babak kedua, pelatih Luis Milla melakukan sedikit perubahan dengan menarik Gavin Kwan dan digantikan Putu Gede. Perubahan itu tak memengaruhi permainan Spaso dkk.

Serangan pemain Indonesia di awal babak kedua ini masih mampu dipatahkan pemain bertahan Mongolia. Sementara tim tamu justru mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah Erdene mencetak gol melalui titik putih usai Satria Tama mengganjarnya di area terlarang.

Meski kedua tim nasional saling melancarkan serangan ke daerah pertahanan masing-masing. Namun hingga pertandingan usai skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia tak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8987 seconds (0.1#10.140)