Ketidak konsistenan Loew buat Jerman tersingkir

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:03 WIB
Ketidak konsistenan...
Ketidak konsistenan Loew buat Jerman tersingkir
A A A
Sindonews.com - Tersingkir Jerman dari Italia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Eropa 2012 menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan. Salah satu datang dari mantan kapten Jerman Michael Ballack yang menilai arsitek Joachim Loew terlalu banyak mengubah rotasi pemain di pertandingan krusial tersebut.

Dalam starting eleven kala berjumpa Italia Loew melakukan tiga perubahan dengan menurunkan Mario Gomez, Lukas Podolski dan Toni Kroos. Sementara Miroslav Klose Andre Schurrle, Marco Reus yang bermain gemilang kala menghempaskan Yunani harus puas duduk di bangku cadanga

Usai kekalahan itu, Loew sendiri mengakui dalam sebuah wawancara, ia mengalami kesulitan memilih komposisi pemain karena skuad Der Panzer dihuni begitu banyak pemain muda berkualitas dalam timnya.

Ballack pun percaya jika sang pelatih lebih konsisten perihal pemilihan pemain bukan tidak mungkin Phillip Lahm dkk bisa sukses di Polandia dan Ukraina.

“Pelatih telah membuat satu atau dua perubahan pemain terlalu banyak perubahan. Tim ini akan lebih sukses jika mereka konsisten,”ujar Ballack dikutip ESPN, Sabtu (30/6/2012).

“Memilki 18 atau 20 pemain berkualitas dalam tim sangat menguntungkan, dan itu tidak berarti bahwa anda harus memainkan semua. Anda seharusnya membutuhkan 13, 14 atau maksimal 15 pemain yang akan bertarung dalam turnamen secara keseluruhan,”tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)