De Bruyne Sejalan dengan Guardiola Soal Peluang Menandingi Rekor Arsenal 2003/2004

Minggu, 17 Desember 2017 - 13:14 WIB
De Bruyne Sejalan dengan...
De Bruyne Sejalan dengan Guardiola Soal Peluang Menandingi Rekor Arsenal 2003/2004
A A A
MANCHESTER - Penyerang Kevin De Bruyne menegaskan Manchester City tidak berpikir untuk memburu rekor tidak terkalahkan sepanjang musim Liga Primer 2017/2018. Bagi City, trofi lebih berarti ketimbang mengalahkan rekor Arsenal yang tak terkalahkan di musim 2003/2004.

City melanjutkan performa terbaiknya saat menghancurkan Tottenham Hotspur 4-1 pada pekan ke-18 Liga Primer musim ini, dan meraih 16 kemenangan beruntun. Tampil di Etihad Stadium, The Citizens mendominasi dan membuka gol melalui Ilkay Guendogan pada menit ke-14.

Setelah itu Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan menit ke-70, disusul Gabriel Jesus dari titik penalti (75), dan dua gol Raheem Sterliing (89 dan 90) yang hanya dibalas Christian Eriksen di injury time babak kedua (90+3). Hasil itu membuat City kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin, unggul 14 angka atas Manchester United yang baru melakoni laga nanti malam. (Baca Juga: City Hancurkan Spurs, Sterling Sumbang Sepasang Gol).

Sejauh ini City sudah mengalahkan tim yang finis enam besar musim lalu. Namun, Pelatih City Pep Guardiola masih belum yakin bahwa City bisa menandingi Arsenal yang tak terkalahkan untuk menjadi juara musim 2003/2004, meski Guardiola memegang rekor untuk kemenangan terpanjang di Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Ketika De Bruyne ditanya apakah pemain City berbeda pendapat dengan Guardiola yang belum yakin bisa menyamai rekor Arsenal, bintang asal Belgia itu menjawab,"Tidak, sama sekali tidak (berbeda)," kata De Bruyne," kepada BT Sport.

"Saya pikir, kami di sini untuk memenangkan gelar. Kami memiliki awal yang bagus tapi masih ada lebih dari setengah (musim yang tersisa). Sangat sulit, sangat sulit."

"Tapi, arah kami melangkah sangat baik. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami melakukan pekerjaan dengan baik," imbuhnya. "Kami tahu kualitas tim sangat, sangat tinggi, dan saya pikir kualitas ini lebih kepada mental."

"Setiap pertandingan adalah game baru, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami sibuk, kami tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Kami sibuk dengan permainan yang kami mainkan saat ini dan secara mental kami ingin terus melaju dan ini adalah performa yang hebat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4008 seconds (0.1#10.140)