Tuah Sepatu Spesial, King James Cetak Triple Double

Senin, 18 Desember 2017 - 20:20 WIB
Tuah Sepatu Spesial, King James Cetak Triple Double
Tuah Sepatu Spesial, King James Cetak Triple Double
A A A
WASHINGTON - Duel Cleveland Cavaliers versus Washington Wizards, Minggu (17/12/2017) atau Senin pagi WIB, menjadi momen yang tak terlupakan bagi Lebron James. Forward Cavaliers itu mencetak triple double ke-61 sepanjang kariernya di kompetisi basket NBA. Uniknya, James tampil dengan sepatu yang berbeda warna kanan dan kiri.

James membuat triple double tiga laga beruntun untuk membawa Cavaliers memenangi lima laga beruntun. Tampil di Capital One Arena, Washington, King James berhasil mencetak 20 poin, 15 assist, dan 12 rebound. James juga berhasil menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang bisa mencetak 29.000 poin dalam kariernya.

Pebasket berusia 32 tahun itu juga sempat membuat pernyataan lewat sepatu yang dia gunakan. Pada pertandingan kali ini, James menggunakan sepasang sepatu berwarna hitam di kaki kanan dan putih di kiri yang bertuliskan 'Equality' atau kesetaraan.
Tuah Sepatu Spesial, King James Cetak Triple Double

Saat ditanya mengenai alasannya menggunakan sepatu produksi Nike tersebut, James mengaku sepatu tersebut menyimpan makna tersendiri baginya. Lewat alas kaki yang digunakannya tersebut, James ingin menyampaikan mengenai betapa pentingnya kesetaraan dalam masyarakat.

"Kesetaraan adalah tentang memahami hak-hak kita, memahami apa yang kita perjuangkan, dan seberapa kuat kita sebagai pria dan wanita, hitam atau putih. Tidak masalah ras Anda, apapun masalahnya, ini adalah negara yang indah dan kita tidak akan membiarkan satu orang mendikte betapa cantik dan seberapa kuat kita," terangnya.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)