Lupakan Gelar Liga Inggris, Klopp Incar Liga Champions Musim Depan

Senin, 25 Desember 2017 - 09:47 WIB
Lupakan Gelar Liga Inggris,...
Lupakan Gelar Liga Inggris, Klopp Incar Liga Champions Musim Depan
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sudah melupakan perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini mengingat sangat sulit mengejar Manchester City. Pelatih Juergen Klopp pun meminta pada anak asuhnya agar tetap termotivasi mengejar tiket Liga Champions musim depan.

Peluang The Reds untuk jadi kampiun Liga Inggris memang sudah tertutup. Mereka ada di posisi keempat klasemen dengan selisih angka 20 poin dengan City. Alhasil Klopp membidik target realistis, yakni tiket Liga Champions musim depan.

Sebenarnya, untuk tampil di pentas sepak bola bergengsi Eropa, Liverpool punya satu peluang lagi. Tapi, syaratnya mereka harus tampil sebagai juara setelah pada musim ini setelah Klopp bisa membawa anak asuhnya tampil di babak 16 Besar.

Melihat peluangnya sangat berat, Klopp akan berusaha mengamankan tiket musim depan dari kompetisi lokal. Kans menambah perolehan angka akan coba dilakoni Liverpool saat menjamu Swansea City di Anfield, Rabu (27/12/2017) dinihari.

"Kami harus lolos ke Liga Champions. Kami harus segera menyelesaikannya sesegera mungkin. Sepertinya kami bisa berada di urutan kedua, ketiga atau keempat tahun ini. Itu adalah situasi yang fantastis. Bukan mimpi, tapi situasi yang fantastis. Itulah yang sedang kami kerjakan dan untuk kami harus memperbaiki diri," kata Klopp dilansir France24, Senin (25/12/2017).

"Tahun ini, saya tidak berpikir bahwa siapa pun selain City dan mungkin Manchester United yang memikirkan gelar juara. Di liga yang sangat sulit, performa harus konsisten. Kalau kami tetap konsisten dan menghindari kesalahan, seperti ketika bermain imbang 3-3 melawan Arsenal, kami akan memenangkan lebih banyak permainan daripada kalah atau imbang." (Baca Juga: Firmino Selamatkan Wajah Liverpool di Kandang Arsenal)

Belajar dari pengalaman pertandingan sebelumnya, Klopp tak ingin kembali tergelincir melawan Swansea. Tim tamu memang jauh kelas. Mereka berada di dasar klasemen.

Tapi karena tampil beban memungkinkan Swansea akan bermain lepas. Mereka pun berusaha keluar dari zona merah sehingga Klopp meminta anak asuhnya tetap waspada dan tak menganggap remeh lawan.

"Mereka (Swansea) di bawah tekanan dan itu jelas karena berjuang untuk tetap bermain di liga premier dan itu tak akan berubah sebelum Boxing Day. Tapi, kami akan siap. Kami akan tampil, jika mungkin, seperti melawan Arsenal tapi menghindari kersalahan," tegas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1299 seconds (0.1#10.140)