Klopp Tak Peduli Berapa Gol yang Dicetak Firmino Musim ini

Rabu, 27 Desember 2017 - 11:45 WIB
Klopp Tak Peduli Berapa Gol yang Dicetak Firmino Musim ini
Klopp Tak Peduli Berapa Gol yang Dicetak Firmino Musim ini
A A A
LIVERPOOL - Firmino terus menunjukkan tajinya sebagai mesin gol Liverpool. Gol demi gol berhasil dilesakkan ke gawang lawan. Tapi jangan pernah tanyakan hal ini ke pelatih Juergen Klopp, sebab dia tak peduli soal produktivitas anak didiknya.

Aksi pemain 26 tahun yang sebelumnya bermain 1899 Hoffenheim memang sangat menjanjikan. Firmino baru saja menambah raihan golnya setelah Liverpool melumat Swansea di Anfield, Rabu (27/12/2017). Berkat dua gol yang dicetaknya, Firmino membukukan sembilan gol dari 19 penampilannya musim ini. (Baca Juga: Liverpool Menang Telak Atas Swansea)

Tapi soal banyaknya gol tak menarik perhatian Klopp. "Saya senang dengan pemain saat mencetak gol. Tapi saya tidak mengatakan berapa gol yang sudah dibuatnya (Firmino). Saya tidak peduli, jujur saja, saya tidak menarik buat saya," ucapnya dilansir Soccerway.

"JIka kami bermain dalam momen yang bagus kemudian pemain berada di situasi berbeda sangat mudah untuk mencetak gol, seperti yang dibuat Firmino. Saya pun bisa mencetak gol dalam situasi seperti itu."

Klopp patut berbangga setelah beberapa pemain sangat haus gol. Mohamed Salah misalnya, yang sampai saat ini sudah mengoleksi 15 gol dan lima assists. Sedangkan Philippe Coutinho berpeluang menambah tujuh gol yang sudah dicetak. (Baca Juga: Raih Kemenangan Besar, Juergen Klopp : Ini Hasil Sempurna)

Namun Klopp lebih mementingkan permainan secara tim dan tetap memuji kontribusi Firmino selama musim ini. "Mereka semua mencetak gol. Sadio (Mane) tidak bermain saat melawan Swansea, tapi jika dalam kondisi seperti itu dia akan mencetak gol."

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)
pixels