James Harden Lewatkan Lima Pertandingan

Selasa, 02 Januari 2018 - 14:50 WIB
James Harden Lewatkan Lima Pertandingan
James Harden Lewatkan Lima Pertandingan
A A A
HOUSTON - Bintang klub Houston Rockets James Harden harus absen dua pekan karena cedera hamstring. Sedikitnya, Harden melewatkan lima pertandingan untuk menjalani masa pemulihan.

Harden cedera saat membawa Houston menang 148-142 atas Los Angeles Lakers dalam lanjutan basket NBA 2017/2018 di Toyota Center Houston, Texas, Senin (1/1/2018) pagi WIB. Meski cedera, Harden berhasil mencetak 40 poin dalam pertandingan yang diwarnai dua kali overtime itu. (Baca Juga: James Harden Tumbal Kemenangan Rockets).

Selama ini Harden banyak sekali mencetak prestasi. Dia memimpin klasemen pencetak poin terbanyak dengan rata-rata 32,1 poin per game. Dia juga menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak assist terbanyak dengan 9,1 assist per game.

Pemain kelahiran 26 Agustus 1989 tersebut juga jarang cedera. Sejauh ini, dia hanya kehilangan dua laga sejak start musim 2014/2015, dan tak pernah absen lebih dari sembilan pertandingan dalam semusim.

Absennya Harden pada pertandingan selanjunya membuat rekan se-timnya, Chris Paul, merasa kehilangan. “ Ya , kami kehilangan kuda kami,” kata Paul.

"Jika James absen, itu akan menjadi sulit. Sejak saya di sini, James selalu berada di lapangan. Jadi, jika dia absen itu pasti akan sulit, butuh penyesuaian," imbuh forward Trevor Ariza.

Tapi, Harden bukan satu-satunya starter yang pernah absen membela Rockets. Sebelumnya Chris Paul sempat absen karena cedera otot paha, dan Clint Capela sempat melewatkan beberapa pertandingan karena tumit kiri yang memar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)