Jatuh Sakit, Legenda NBA Batal Saksikan Sixers Menang

Sabtu, 06 Januari 2018 - 13:33 WIB
Jatuh Sakit, Legenda NBA Batal Saksikan Sixers Menang
Jatuh Sakit, Legenda NBA Batal Saksikan Sixers Menang
A A A
PHILADELPHIA - Hall of Fame Julius Erving jatuh sakit saat menyaksikan pertandingan lanjutan musim reguler NBA 2017/2018 yang mempertemukan Philadelphia 76ers versus Detroit di Wells Fargo Center Philadelphia, Sabtu (6/1/2017). Hingga berita ini diturunkan belum diketahui perkembangan terbaru pasca dibawa ke rumah sakit.

"Legenda Philadelphia 76ers, Julius Erving jatuh sakit pada pertandingan malam ini dan dibawa ke rumah sakit setempat. Dia saat ini sedang dievaluasi," demikian pernyataan resmi tim.

Erving sengaja hadir untuk membunyikan bel sebelum pertandingan berlangsung. Ini untuk memperingati aksi ikonnya atas Lakers 'Michael Cooper 35 tahun yang lalu.

Di tengah pertandingan Erving pun ambruk dan langsung dibawa keluar dari Wells Fargo Center dengan menggunakan kursi roda. Pria berusia 67 tahun saat ini sedang menjalani observasi di rumah sakit.

Erving adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah basket profesional yang telah memenangkan empat penghargaan MVP dan tiga kejuaraan di American Basketball Association dan NBA. Dia memimpin Sixers ke salah satu kejuaraan tersebut selama musim 1982-1983.

Ambruknya Erving pada laga tersebut tak membuat permainan tuan rumah kacau. Mereka justru tampil impresif sepanjang pertandingan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Ben Simmons. Ya, pemain yang mendapat dukungan besar agar terpilih di skuat All-Star Wilayah Timur ini mencetak 19 poin, sembilan assist, dan empat rebound hanya dalam 23 menit bermain.

Penampilan cemerlang Simmons didukung oleh rekan setimnya. Joel Embiid menyumbangkan 23 poin dan sembilan rebound.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8880 seconds (0.1#10.140)