Soal Test Rider, Ini Ide Cal Crutchlow untuk Honda

Selasa, 09 Januari 2018 - 12:15 WIB
Soal Test Rider, Ini Ide Cal Crutchlow untuk Honda
Soal Test Rider, Ini Ide Cal Crutchlow untuk Honda
A A A
MONTE CARLO - Jelang MotoGP 2018, Cal Crutchlow tengah disibukkan dengan berbagai persiapan tes pramusim. Pembalap asal Inggris tersebut tak hanya bertugas sebagai joki LCR Honda, namun ia juga berperan menjadi test rider dari Honda Racing Corporation (HRC).

Posisi tersebut sudah dijalaninya sejak 2015 lalu. Meski antusias dalam mengerjakannya, Crutchlow tetap memiliki keinginan agar Honda menunjuk pembalap lain yang khusus berperan sebagai test rider selama pramusim.

Kebijakan ini sudah dijalankan tim Ducati yang menunjuk Michele Pirro agar terlibat dalam pengembangan motor Desmosedici. Ia berharap Honda dapat menemukan pembalap sekelas Pirro yang dapat membantu pengembangan motor RC213V.

"Saya tidak tahu siapa yang bisa masuk sebagai pembalap penguji di tim Honda. Tapi yang jelas mereka harus mendapatkan pembalap hebat," ucap Crutchlow pada Crash.

"Michele Pirro bukan yang tercepat, tapi dia bagus di berbagai aspek dan bisa melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik. Ada perbedaan waktu dua detik sehingga kami sulit mendapatkan informasi. Honda memerlukan orang yang hebat dan mungkin Marc Marquez harus pensiun agar dia bisa melakukan pekerjaan ini," ujarnya.

Kabarnya HRC bakal menunjuk Stefan Bradl untuk menjalankan tugas test rider. Menurut desas-desus yang beredar, eks pembalap World Superbike itu akan melakukan tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir bulan ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)