Hasil Pembagian Grup di Piala Presiden 2018

Selasa, 09 Januari 2018 - 14:30 WIB
Hasil Pembagian Grup di Piala Presiden 2018
Hasil Pembagian Grup di Piala Presiden 2018
A A A
JAKARTA - Turnamen pramusim Piala Presiden 2018 siap digelar. Terdapat 20 kontestan yang telah dipencar ke dalam lima grup dan lima kota.

Bandung, Balikpapan, Surabaya, Gianyar dan Malang terpilih sebagai tuan rumah di babak penyisihan. Kick off akan dimulai di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, Selasa (16/1/2018) mendatang.

"Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkaian acara pada pembukaan tersebut," ungkap salah satu anggota organizing committee Piala Presiden 2018, Risha Adi Widjaya.

"Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," tambahnya.

Di babak penyisihan ini, Persib akan memulai laga pertama melawan Sriwijaya FC. Pada hari yang sama digelar pertandingan PSMS Medan melawan PSM Makassar.

Grup maut juga terjadi di Pulau Bali. Selaku tuan rumah, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta, Borneo FC dan tim Liga 2, PSPS Pekanbaru.

Berikut hasil pembagian grup Piala Presiden 2018:

Grup A
Tuan rumah: Bandung

Persib Bandung
Sriwijaya FC
PSMS Medan
PSM Makassar

Grup B
Tuan rumah: Balikpapan

Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Martapura FC
Barito Putera

Grup C
Tuan rumah: Surabaya

Persebaya Surabaya
Madura United
Perseru Serui
PS TNI

Grup D
Tuan rumah: Gianyar

Bali United
Persija Jakarta
PSPS Pekanbaru
Borneo FC

Grup E
Tuan rumah: Malang

Arema FC
Bhayangkara FC
PSIS Semarang
Persela Lamongan
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)